Follow detikFinance
Jumat 10 Nov 2017, 13:29 WIB

BRI Belum Dapat Restu Caplok Perusahaan Sekuritas

Danang Sugianto - detikFinance
BRI Belum Dapat Restu Caplok Perusahaan Sekuritas Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berniat membeli perusahaan sekuritas. Sebab sebagai bank dengan aset terbesar hanya BRI yang belum memiliki anak usaha sekuritas.

Rencana tersebut sudah digaungkan sejak tahun lalu. Namun ternyata rencana tersebut belum mendapatkan restu dari Kementerian BUMN.

"Tetapi secara gesture Kementerian BUMN belum memberi restu rencana kami," kata Direktur Utama BRI, Suprajarto di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Suprajarto mengatakan sebenarnya manajemen sudah melakukan komunikasi dengan Kementerian yang dipimpin oleh Rini Soemarno itu. Perseroan juga sebenarnya sudah membidik beberapa perusahaan sekuritas yang berpotensi diakuisisi.

Namun rencana tersebut sepertinya masih harus menunggu selesainya pembentukan holding BUMN keuangan. Sebab kemungkinan akan hanya ada satu perusahaan sekuritas dari pembentukan holding BUMN sektor keuangan tersebut.

Meski begitu perseroan mengaku tetap ingin memiliki sendiri perusahaan sekuritas. Sebab bank BUMN lainnya sudah lebih dulu memilikinya seperti PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed