Follow detikFinance
Kamis 16 Nov 2017, 20:42 WIB

BRI Luncurkan Produk Asuransi, Targetnya Anak Muda

Muhammad Idris - detikFinance
BRI Luncurkan Produk Asuransi, Targetnya Anak Muda Launching Asuransi Davestera Optima/Foto: Muhammad Idris/detikcom
Jakarta - Untuk memberikan pilihan layanan yang semakin banyak bagi nasabahnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, meluncurkan produk asuransi baru yakni Asuransi Dana Investasi Sejahtera Optima atau Davestera Optima.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, mengatakan asuransi Divestera Optima memberikan manfaat ganda sekaligus kepada nasabah. Baik berupa proteksi jiwa maupun pengembangan nilai investasi. Melalui pembayaran tunggal yang ringan mulai dari Rp 15 juta, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa sampai usia 100 tahun dengan pertanggungan sebesar 150% dari premi tunggal.

"Ini produk unit link yang single premium. Jadi nasabah punya pilihan produk yang semakin banyak. Produk ini gabungan antara proteksi perlindungan jiwa dan investasi. Jadi mudah-mudahan bisa memenuhi keinginan nasabah untuk mendapatkan piece of mind (rasa aman). Karena selain terproteksi secara risiko dalam hidup, juga mendapatkan return yang optimal," jelasnya saat launching Davestera Optima di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Handayani menjelaskan, produk asuransi kerja sama dengan PT Asuransi BRI Life ini memberikan 5 alternatif pengembangan investasi yang bisa dipilih nasabah yakni Darlink AMAN (pasar uang), Darlink STABIL (pendapatan tetap), Darlink DINAMIS (campuran), Darling AGRESIF (saham), dan Darlink AMANAH (syariah).

"BRI memberikan pilihan produk. Nasabah punya profil risiko yang bervariasi. Semakin banyak pilihan, nasabah semakin loyal pada BRI. Dan di samping proteksi, pilihan investasinya diserahkan kepada nasabah. Jadi return tergantung pada pilihan nasabah," terangnya.

Menurutnya, keunggulan asuransi Davestera Optima antara lain nilai investasi yang sudah berkembang di tahun pertama, uang pertanggungan 150% dari premi tunggal, bebas memilih manfaat tambahan sesuai kebutuhan, gratis biaya penarikan, dan gratis biaya switching 3 kali per tahun. Biaya administrasi hanya dikenakan Rp 25.000 per bulan.

Lanjut dia, pihaknya memang menargetkan nasabah muda dengan rentan usia mulai dari 22 tahun ke atas. Di tahun 2018, targetnya ada 100.000 nasabah baru dari Davestera Optimal dengan premi yang dikumpulkan sebesar Rp 1,8 triliun sampai Rp 2 triliun.

"Segmen pasar yang masih muda, usia 22 tahun ke atas. Karena ini bagian dari edukasi untuk menyiapkan masa depan dan proteksi diri. Jadi ada nilai investasi yang tidak hilang begitu saja. Di 2018 kita targetkan bisa mendapatkan 100.000 pemegang polis," tutur Handayani.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso, menjelaskan produk asuransi Davestera Optima sangat ideal untuk nasabah usia muda di rentan 20 tahun ke atas. Apalagi dengan pilihan 5 jenis pengembangan investasi jangka panjang.

"Semakin muda kita tercover asuransi, maka semakin panjang kita memiliki kesempatan berasuransi. Dibanding orang di usia sudah tua, pasti dari sisi premi yang muda akan jauh lebih murah, lebih efisien saat anak muda itu melakukan investasi di usia muda," terang Hari.

Dia menjelaskan, asuransi juga memproteksi kalangan usia muda yang tengah dalam masa paling produktifnya. Sementara preminya di awal hanya Rp 15 juta dan bisa ditambah secara fleksibel.

"Selain itu kita mendapatkan cover dari asuransi. Meski kita tidak mengharapkan risiko, tapi risiko kan bisa diminimalkan dengan cover risiko yang ada. Kalau lihat manfaatnya kan combo. Kalau lihat keseluruhan preminya kan murah mulai dari Rp 15 juta, dan batas usia sampai 100 tahun. Saya kira cocok (untuk anak muda), " papar Hari.

Diungkapkannya, kemudahan Davestera Optima antara lain memberikan kelonggaran nasabah untuk menambah ataupun menarik nilai investasi yang sudah terbentuk kapan saja. Penarikannya pun tidak dikenakan biaya. Nasabah juga mendapatkan tambahan manfaat personal accident sebesar 100% dari uang pertanggungan.

"Kami yakin mampu menyediakan produk asuransi dengan nilai tambah terbaik kepada masyarakat luas. Khususnya bagi nasabah Bank BRI," ungkap Hari.

Hari menambahkan, Bank BRI menargetkan bisa mendapatkan fee based income dari Davestera Optima sebesar Rp 45 miliar di tahun pertama. Serta diprediksi bisa meningkat menjadi lebih dari Rp 150 miliar di tahun ketiga. Produk asuransi Davestera Optima ini tersedia di Sentra Layanan BRI Prioritas, kantor cabang, dan kantor cabang pembantu Bank BRI di seluruh Indonesia. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed