Follow detikFinance
Jumat 17 Nov 2017, 17:50 WIB

Mobil Nabrak Tiang Seperti Novanto, Ini Pentingnya Punya Asuransi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Mobil Nabrak Tiang Seperti Novanto, Ini Pentingnya Punya Asuransi Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Jika memiliki kendaraan baik mobil atau motor, pasti anda memiliki risiko untuk kecelakaan, kebanjiran, kehilangan hingga kerusakan. Kira-kira seberapa penting kah perlindungan atau asuransi untuk kendaraan?

Public Relation (PR) Asuransi Astra,Rudi menjelaskan pentingnya memiliki perlindungan untuk kendaraan pribadi yang dimiliki.


Menurut dia apalagi jika pengendara tinggal di kota besar seperti Jakarta. Asuransi adalah hal yang wajib untuk kendaraan.

"Soalnya kalau sudah di jalan kan pilihannya cuma 2, nabrak atau ditabrak," kata Rudi saat dihubungi detikFinance, Jumat, (17/11/2017).

Selain untuk mengcover kecelakaan, asuransi juga bisa memproteksi sesuai jenis produk yang dibeli. Perlindungan mulai dari banjir, pencurian hingga kerusakan.


Karena itu, dia mengatakan dalam membeli asuransi jangan asal murah saja. Tapi juga harus membeli produk yang komprehensif. Artinya, harus mengcover kerusakan parsial seperti pecah kaca, kap penyok hingga baret, serta kehilangan kendaraan.

"Jadi kalau beli asuransi jangan tergiur harga/premi yang murah. Pastikan pelayanannya lengkap dan berkualitas atau nggak? Jangan sampai beli asuransi murah tapi pas kecelakaan tidak bisa diandalkan," jelas dia.

Rudi mengungkapkan, untuk manfaat yang didapatkan oleh pemilik kendaraan tergantung dari produk yang dipilih. Menurut dia, nantinya, ketika pemilik kendaraan berniat membeli asuransi maka marketing akan menghitung harga premi.


Menurut dia, yang pasti jangan dilihat asuransi sebagai sesuatu yang mahal dan menjerat.

"Karena kita sebetulnya sangat membutuhkan asuransi untuk mengalihkan risiko saat kejadian buruk menimpa. Jadi kondisi keuangan kita akan tetap stabil. Tidak usah keluar uang banyak untuk bawa ke bengkel tiap kalo mobilnya rusak," jelas dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed