Follow detikFinance
Selasa 28 Nov 2017, 19:05 WIB

Dihadiri Jokowi, BI Gelar Pertemuan Tahunan dengan Industri Keuangan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Dihadiri Jokowi, BI Gelar Pertemuan Tahunan dengan Industri Keuangan Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Bank Indonesia (BI) menggelar pertemuan tahunan 2017. Acara dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, direksi industri jasa keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gubernur se Indonesia hingga Menteri Kabinet Kerja.

Acara dimulai pukul 19.00 WIB di Assembly Hall Jakarta Convention Center. Seperti acara tahun-tahun sebelumnya, dalam acara ini Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo akan menyampaikan pandangan perekonomian nasional maupun ekonomi global.

Selain itu, BI juga akan membahas evaluasi kinerja perekonomian 2016 dan outlook ekonomi ke depan.

Rencananya Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri PUPR direncanakan akan hadir mengikuti acara Bank Indonesia tersebut.

Dalam pertemuan kali ini, tema yang diusung BI adalah 'Memperkuat Momentum'. Di sana akan dibahas, evaluasi serta kondisi perekonomian RI. Selain itu, akan dibahas pula kondisi perkembangan ekonomi global.

Hal lain yang menjadi fokus dalam pertemuan tersebut adalah fungsi dasar dan prinsip kebijakan untuk menghadapi tantangan tersebut dan yang terakhir arah kebijakan BI sendiri, terkait langkah-langkan yang akan diambil BI pada tahun mendatang.

(mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed