Follow detikFinance
Rabu, 13 Des 2017 17:15 WIB

Lewat PayTren, Yusuf Mansur Bakal Akuisisi Perusahaan Hungaria

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Tripa Ramadhan Foto: Tripa Ramadhan
Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur memiliki mimpi besar untuk menjadikan PT Veritra Sentosa Internasional (PayTren) menjadi perusahaan dunia. Mimpi itu pun mulai diwujudkan dengan mengakuisisi perusahaan asal Hungaria yang bernama Cellum.

Yusuf mengatakan, proses akuisisi tersebut dilakukan sejalan dengan fokusnya mengembangkan PayTren melalui penguatan sistem dan teknologi. Dengan melakukan akuisisi perusahaan penyedia jasa transaksi mobile itu diharapkan bisa mengadopsi sistemnya.

"Saya enggak mau bercanda sama teknologi. Pertimbangannya jumlah mitra akan gila-gilaan. Kalau saya bercanda pakai software yang jelek, memakai SDM yang jelek. Cara yang paling hebat selain kerja sama yaitu dengan melakukan akuisisi," tuturnya di Kudoplex 2, Jakarta, Rabu (13/12/2017).


Meski belum mau menjelaskan berapa persen saham Cellum yang akan diakuisisi, namun Yusuf menekankan bahwa pihaknya hanya akan mengakuisisi sahamnya sebagian.

"Tidak mengakuisisi semua karena kita tetep butuh partnership yang ada semua di Cellum," imbuhnya.

Yusuf mengatakan saat ini proses akuisisi saham Cellum masih berlangsung. Dia menyebut ada perusahaan lain dari Indonesia yang juga berniat untuk membeli saham Cellum.

"Konon kabarnya Telkom, jadi kami akan duduk bareng. Kami akan berusaha menjadi mayoritas," tandasnya. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed