Follow detikFinance
Jumat 15 Dec 2017, 23:00 WIB

Menaker Ajak Para Pekerja Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Menaker Ajak Para Pekerja Daftar BPJS Ketenagakerjaan Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Tangerang Selatan - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri bersama dengan Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, membuka acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (15/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Hanif berpesan di usia BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40 ini lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat. Dirinya juga berharap agar pada 40 tahun hadirnya layanan ketenagakerjaan di Indonesia ini sudah bisa menjaring seluruh pekerja baik formal maupun non formal.

"Saya ucapakan selamat ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40. Semoga di umur yang ke-40 ini BPJS Ketenagakerjaan bisa menjaring seluruh pekerja baik formal dan non formal, dan bisa meningkatkan pelayanannya," kata Hanif saat sambutannya di lokasi acara.


Tak lupa, dirinya pun mengajak para pekerja untuk bisa memanfaatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan dengan baik. Sebab hal itu diperlukan untuk menjamin kehidupan para pekerja di Indonesia.

"Saya tanya siapa yang sudah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan? Yang belum segera daftar. Minta ke perusahaan untuk segera daftar. Karena itu penting untuk melindungi kita dari kecelakaan kerja," ungkapnya.

Sementara itu, Agus Susanto juga mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk menjamin kehidupan para pekerja di Indonesia. Dia ingin agar seluruh pekerja bisa mengikuti layanan ini.

Dalam perayaan ini, Agus mengatakan, bahwa BPJS akan berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan berbagai hiburan dan lomba dengan hadiah rumah seharga Rp 300 juta.


"Tanggal 5 Desember Kemarin BPJS Ketenagakerjaan merayakan 40 tahun sistem layanan ketenagakerjaan di Indonesia. Kita patut bangga punya jaminan ketenagakerjaan yang komprehensif. Jadi saya ingin mengabarkan dan meyakinkan bahwa seluruh pekerja untuk bisa ikut layanan ini," katanya.

"Semua ini kita persembahkan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, kami ingin berbagi kegembiraan oleh seluruh masyarakat. Kami ingin dalam acara ini juga sebagai sosialisasi agar semua masyarakat lebih mengenal dan aware terhadap sistem jaminan ketenagakerjaan," tutupnya.

[Gambas:Youtube]

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed