Follow detikFinance
Minggu, 17 Des 2017 22:30 WIB

Pesan BPJS TK untuk Para Pekerja: Kami Beri Perlindungan

Suci Rizqi Lestari - detikFinance
Foto: Suqi Rizqi Lestari/detikcom Foto: Suqi Rizqi Lestari/detikcom
Tangerang - Rangkaian acara '40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan' resmi ditutup. BPJS TK memberi pesan khusus kepada para peserta.

"Pesannya, kita benar-benar ingin memberi perlindungan dan itu bisa dipahami oleh seluruh pekerja, bahwa kami ada dan itu berlaku bukan hanya untuk para pekerja bukan penerima upah tetapi juga pekerja penerima upah, jadi kita tahu bahwa peserta kita paham," ungkap Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Minggu (17/12/2017).

Rangkaian acara yang berlangsung meriah pada 15-17 Desember 2017 ini turut diramaikan dengan Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Pandawa Lima dan kompetisi 3on3 Bola Basket.


Dari Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Pandawa Lima berhasil terpilih 4 tim pemenang, yaitu RRQ.O2 sebagai juara 1, Louvre sebagai juara 2, Royal One sebagai juara 3, dan iDream sebagai juara 4. Juara 1 berkesempatan membawa pulang hadiah berupa uang tunai Rp 20 juta, juara 2 berupa uang tunai Rp 10 juta, juara 3 berupa uang tunai Rp 6 juta, dan juara 4 berupa uang tunai Rp 4 juta.

Sementara dari kompetisi 3on3 Bola Basket, tim Glorius B yang diperkuat oleh sejumlah mantan pemain tim nasional basket junior seperti Dimas, Handi, Evin, Randolph, dan Christian berhasil keluar sebagai juara. Di babak final, tim Glorius B mampu mengalahkan Tim Glorius Young Boy dengan skor 18-13 dan berhak membawa pulang piala serta hadiah uang senilai Rp 10 juta.


Tidak hanya mengumumkan pemenang dari masing-masing kompetisi, rangkaian acara penutup '40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan' juga diramaikan dengan penampilan Kikan yang sukses menghibur pengunjung dengan tembang andalan antara lain Karma, Luka Lama, dan Bendera.

Selain Kikan, penampilan JKT48 juga sukses menghebohkan Hall 1 dan 2 ICE BSD. Seluruh pengunjung yang datang ikut bersorak menyanyikan semua lagu yang dibawakan member JKT 48. Penampilan JKT 48 sekaligus menjadi penutup rangkaian acara BPJS TK ke-40.

Selama acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan digelar, Hall 1 dan 2 ICE BSD juga menyediakan arena bermain anak dan booth Virtual Reality yang dapat membawa pengunjung untuk merasakan pengalaman seru.


Sekitar 40 booth kuliner juga disiapkan untuk pengunjung acara. Booth tersebut diisi dengan aneka kuliner seperti Sate Padang Ajo Ramon, Bang Martabak, Nasi Kebuli, hingga Food Truck Telap Telep. Khusus untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan, bisa mendapatkan diskon hanya dengan menunjukkan kartu peserta atau terdaftar di aplikasi BPJSTK Mobile saat bertransaksi.

"Hari ini merupakan penutupan bagian dari rangkaian merayakan 40 tahun jaminan sosial, jadi kami dari BPJS Ketenagakerjaan ingin berterima kasih kepada seluruh pihak, baik peserta dan publik yang telah mendukung BPJS Ketenagakerjaan," ujar Krishna.


Saat ini, BPJS TK tidak hanya memberi pelayanan di kantor cabang saja. Pelayanan BPJS TK juga bisa didapatkan masyarakat melalui e-Service dan BPJS TK mobile. (ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed