Follow detikFinance
Rabu, 03 Jan 2018 16:09 WIB

Jadi 'Bitcoin' Baru, Ini Cara Mendapatkan Ripple

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Next Shark Foto: Next Shark
Jakarta - Jika anda berpikir bitcoin adalah crypto currency 'terpanas', anda harus belajar tentang Ripple. Ripple adalah virtual currency yang saat ini sedang naik daun. Beberapa bulan lalu, sejak awal perdagangan, Ripple dijual sekitar US$ 0,20, tapi sekarang harganya lebih dari US$ 2,25 per keping.

Bitcoin dibuat oleh Satoshi Nakamoto, namun Ripple dibuat oleh perusahaan swasta yang mencari keuntungan dari mata uang tersebut. Namun cara mendapatkan Ripple tidak semudah membeli bitcoin atau uang kripto lainnya, karena ia tidak ada di bursa perdagangan Coinbase.

Untuk mendapatkannya, anda perlu melewati beberapa rintangan. Dilansir dari CNBC ada sejumlah cara untuk mendapatkan Ripple ini :

Pertama, anda bisa membuat akun yang memungkinkan anda untuk bertukar data Ripple. Pertukaran ini hanya untuk beberapa kali dan memberi Ripple dengan dolar AS. Namun, sering mengalami masalah login saat masuk ke akun tersebut.

Kedua, membeli menggunakan bitcoin atau ethereum. Caranya anda membeli cryptocurrency lain kemudian dikonversi ke Ripple. Cara ini memang memiliki langkah ekstra dan ini lebih mudah dibandingkan cara sebelumnya.

Ketiga pindahkan ethereum ke Bitsane. Ethereum yang dimiliki bisa dipindahkan dari Coinbase ke platform Bitsane hingga bisa digunakan untuk membeli Ripple.

Keempat membeli hanya menggunakan ethereum. Anda harus memindahkan Ripple ke akun Bitsane kemudian ethereum dikonversi ke Ripple di dalam sistem Bitsane. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed