Follow detikFinance
Kamis 18 Jan 2018, 06:56 WIB

Tips Bisnis Kafe Unik ala Komika Stand Up Comedy

Tung Desem Waringin - detikFinance
Tips Bisnis Kafe Unik ala Komika Stand Up Comedy Ilustrasi Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom
Jakarta - Seiring dengan munculnya tren di dunia hiburan seperti stand up comedy di Indonesia, penggemar jenis komedi pun juga semakin beragam. Fenomena stand up comedy saat ini memang sedang hangat-hangatnya.

Bagi Anda yang bisa melirik peluang usaha dari fenomena baru ini tidak salah jika Anda mencobanya. Selain beralih dengan menjadi seorang komedian, ada lagi ide bisnis lainnya yang juga tak kalah menariknya. Seperti membuka bisnis kafe bernuansa stand up comedy.

Bisnis kafe komedi ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu peluang bisnis yang layak untuk dijadikan jalan sebagai bisnis. Karena ternyata bisnis ini memiliki prospek yang cerah lho. Mengapa ya bisa begitu?

Perlu Anda tahu, bahwa di tengah gempuran kafe ala anak muda yang kian beragam dari segi desain, dan juga menu makanan yang ditawarkan. Kafe komedi ini tetap memiliki nilai plus dengan adanya hiburan stand up yang bisa di nikmati secara gratis.

1. Konsep awal
PAda awal membentuk sebuah kafe ala stand up comedy, pastikan desain awalnya dalam kafe Anda nanti tersedia properti pendukung yang bisa digunakan untuk para komika yang tampil. Sediakan panggung kecil, lengkap dengan kursi dan microphone dan penerang yang pas untuk para komika.

Pilih juga dekorasi untuk kafe Anda dengan nuansa yang sangat komedi. Dan jangan lupa juga untuk menambahkan speaker suara agar suara para komika nantinya bisa terdengar jelas oleh semua pengunjung kafe komika Anda.

2. Menyediakan Ajang Pencari Bakat
Kafe memang selalu identik dengan tempat tongkrongan, kop;i dan juga makanan. Tapi tidak ada salahnya dengan menyediakan konsep baru bagi kafe Anda nantinya. Seperti membantu dengan memberi tempat bagi para anak-anak mudah yang berbakat untuk menjadi seorang komika untuk Open Mic di kafe komika yang Anda dirikan tersebut.

Bisa juga kafe Anda menjadi rujukan bagi para komika yang sudah terkenal nantinya ketika ingin mengadakan sebuah tour. Anda pun bisa menjadi partner mereka lho, sehingga nantinya kafe anda akan dikenal menjadi markas para 'komika'.

3. Konsisten
Nah yang satu ini adalah hal yang tidak kalah penting dari semua jenis bisnis kafe. Entah bisnis kafe biasa, ataupun ingin yang bernuansa stand up comedy sekalipun. Anda hanya perlu konsisten dengan acara-acara yang akan di adakan di cafe tersebut.

Misalnya acara Open Mic yang akan menjadi salah satu daya tarik kafe Anda dan melakukan kerja sama yang baik dengan para komika untuk kafe komedia yang sedang trend saat ini.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba bisnis kafe ala komika ini? Pelanggan yang data ke kafe Anda nantinya akan mendapatkan pelayanan lebih dari sekedar tempat nongkrong dengan teman lho.

Namun juga bisa menikmati komedi intelek yang bisa menyegarkan suasana dan mengobati kepenatan. Semoga bermanfaat.

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed