Follow detikFinance
Jumat 26 Jan 2018, 07:18 WIB

Salah Satu Alasan Pentingnya Asuransi Kecelakaan

Tung Desem Waringin - detikFinance
Salah Satu Alasan Pentingnya Asuransi Kecelakaan Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Pekan lalu di Tower II Bursa Efek Indonesia runtuh. Jumlah korban luka yang ditangani RS Siloam, Semanggi, Jakarta, bertambah menjadi 30 orang. Ada sejumlah orang yang diduga mengalami patah tulang karena selasar ambruk di Tower II BEI.

Ambruknya selasar lantai 1 BEI terjadi sekitar pukul 12.10 WIB. Saat selasar ambruk, terdengar suara kencang yang sempat dikira ledakan.

"Teregistrasi 30 orang. Dugaan patah tulang 3 orang, satu orang dipastikan patah tulang," ujar Head of Business Development RS Siloam, Triana Tambunan, kepada wartawan di RS Siloam, Senin (15/1/2018).

Tak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi di masa depan. Termasuk ke dalam hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi melanda diri Anda. Seperti halnya runtuhnya selasar BEI yang menyebabkan banyak korban luka yang dilarikan ke rumah sakit.

Inilah mengapa memiliki asuransi kecelakaan diri menjadi hal krusial yang disarankan untuk dimiliki. Memang tidak ada yang menginginkan untuk mengalami sebuah kecelakaan. Namun untuk mencegah berbagai resiko yang bisa saja terjadi akibat kecelakaan adalah hal yang perlu Anda lakukan.

Asuransi kecelakaan diri merupakan asuransi atau proteksi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada orang yang memberi polis jasa asuransi terhadap bahaya atau risiko kecelakaan yang menyebabkan:
1. Kematian
2. Cacat Tetap
3. Cacat Sementara
4. Biaya Perawatan Dokter dan Pengobatan.

Inilah yang menjadi alasan penting mengapa asuransi kecelakaan diri. Karena kecelakaan merupakan suatu kejadian yang bisa terjadi secara tidak terduga sebelumnya yang datang dari luar diri tertanggung, bersifat kekerasan, tidak dikehendaki, dan tidak ada unsur-unsur kesengajaan dalam peristiwa.

Jika Anda masih meragukan pentingnya asuransi kecelakaan diri atau justru merasa layak untuk mengasuransikan hidup Anda terutama terhadap musibah yang tidak terduga maka baiknya simak penjelasan manfaat penting asuransi kecelakaan diri berikut ini.
1. Perlindungan Berupa Rasa Aman Atas Keuangan
2. Meringankan Biaya Pengobatan
3. Membantu Mengelola Keuangan
4. Memberikan Perlindungan Keluarga
5. Jaminan Hari Tua

Dengan memiliki asuransi kecelakaan diri tentu akan mengurangi beban hidup Anda dan membantu Anda lebih menghargai hidup yang Anda jalani. Jadi, tunggu apa lagi? Pentingnya asuransi kecelakaan diri beserta manfaatnya sudah Anda pahami. Oleh karena itu, kurangi risiko kerugian akibat kecelakaan dengan asuransi!

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed