ADVERTISEMENT

Buruan Serbu, BRI Luncurkan Kartu Kredit Bebas Biaya Tahunan Selamanya

Usman Hadi - detikFinance
Jumat, 26 Jan 2018 21:48 WIB
Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan kartu kredit BRI Touch edisi eksklusif. Kartu kredit ini hanya akan dikeluarkan dari sekarang sampai Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dimulai Agustus mendatang.

Meski bersifat terbatas karena hanya dikeluarkan tahun ini saja, tetapi banyak keunggulan di kartu kredit BRI Touch ini. Di antaranya program free annual fee for life, artinya pengguna kartu ini tidak akan dipungut biaya tahunan untuk selamanya.

"Satu kelebihannya yang tidak dimiliki kartu kredit yang lain yakni free annual fee for life," kata Kepala Divisi Kartu Kredit Bank BRI, Rudhy Sidharta saat melaunching BRI Touch edisi eksklusif Asian Games 2018 di GOR UNY, Jumat (26/1/2018).

Selain itu, kata Rudhy, pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah merchant online. Para pengguna kartu kredit BRI Touch, nantinya akan mendapatkan berbagai promo khusus dari sejumlah merchant tersebut.

"Nanti pemegang kartu (kredit BRI Touch) di setiap melakukan transaksi online akan mendapat diskon, diskon yang diperoleh beragam, 10%, 20%, hingga 30%," ungkapnya.

Selanjutnya, kartu kredit BRI Touch juga tersedia fitur cicilan 0% dengan tenor sampai dengan 24 bulan di merchant ritel yang menjalin kerja sama dengan BRI. Kemudian juga ada promo zero on 25 setiap tanggal 25 di bioskop online.

"Kemudian kalau transaksi diubah menjadi cicilan bisa enggak? Bisa, nanti diubah menjadi cicilan atas transaksi yang dilakukan," ungkapnya.

Pihak BRI sendiri menargetkan sebanyak 70 kartu kredit BRI Touch akan dikeluarkan sampai Agustus 2018. Pihaknya yakin target tersebut akan tercapai, apalagi antusias masyarakat menyambut Asian Games 2018 cukup besar.

"Kita tahu bahwa pelaksanaan Asian Games ini adalah event internasional, di mana tentunya akan menarik minat yang cukup banyak dan antusias dari masyarakat," jabarnya.

"Pada saat masyarakat ingin beli tiket secara online nanti bisa memakai kartu kredit ini," tambahnya.

Sementara masyarakat yang ingin mendapatkan kartu kredit edisi khusus ini sangat gampang. Mereka tinggal datang ke kantor cabang BRI terdekat atau mendaftar via online.

"Syaratnya cukup melampirkan foto copy KTP, NPWP sama struk gaji atau penghasilan. Itu saja, sangat mudah," ungkapnya.

Sementara Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, dalam keterangan tertulisnya menerangkan bahwa peluncuran kartu kredit BRI Touch ini salah satunya untuk mendorong masyarakat menggunakan uang elektronik.

"(Penggunaan) uang elektronik sendiri sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Yakni mendorong terciptanya cashless society di Indonesia," pungkasnya.

(ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT