Follow detikFinance
Rabu 07 Feb 2018, 10:09 WIB

BNI Tampung Dana Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan

Zulfi Suhendra - detikFinance
BNI Tampung Dana Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan Foto: Pool
Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI akan menampung dana dari agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Melalui program PERISAI, BPJS Ketenagakerjaan mengadopsi sistem keagenan dengan memberdayakan masyarakat sebagai perpanjangan tangannya. Program PERISAI BPJS Ketenagakerjaan dijalankan dengan sistem aplikasi digital berbasis internet yang dioperasikan melalui smartphone yang dihubungkan dengan sistem pembayaran yang dikembangkan BNI.

Senior Executive Vice President Information Technology and Digital Banking BNI Dadang Setiabudi mengatakan, setiap Agen PERISAI diperlengkapi dengan rekening BNI yang dapat digunakan untuk bertransaksi saat melayani masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan membayar iuran melalui sistem Perisai BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebagai lembaga keuangan, BNI sendiri memberikan dukungan dengan menjadi mitra pembayaran Agen PERISAI. Kebutuhan untuk penyebaran Program PERISAI ini cocok bersinergi dengan jaringan outlet BNI dan Agen46 BNI yang memang sudah tersebar di seluruh Indonesia," ujar Dadang dalam keterangan resminya, Rabu (7/2/2018).

Kerja sama antara BNI dengan BPJS Ketenagakerjaan dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilaksanakan di Pasar Sukowati, Gianyar, Bali, Senin (5 Februari 2018).

Program Agen PERISAI ini juga diharapkan dapat meningkatkan cakupan kepesertaan tenaga kerja di remote area, menciptakan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM).

"Agen PERISAI Ini yang memiliki fungsi sosialiasi, edukasi, dan akuisisi yang dapat didukung penuh oleh BNI," ungkap Dadang. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed