Follow detikFinance
Rabu 07 Feb 2018, 15:03 WIB

Ditanya Kriteria Gubernur BI Baru, Sri Mulyani Bilang Begini

Puti Aini Yasmin, Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ditanya Kriteria Gubernur BI Baru, Sri Mulyani Bilang Begini Foto: Ari Saputra
Jakarta - Masa jabatan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo akan berakhir pada Mei nanti. Lantas, bagaimana kreterian idaman menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani?

Menurut Sri Mulyani, ia hanya meminta satu kreteria gubernur BI yang pantas menggantikan Agus, yakni yang memiliki kepribadian yang baik.

"Gubernur BI yang baik saja," katanya usai menghadiri Mandiri Investment Forum 2018 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018).


Saat dikejar kriteria baik itu seperti apa, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu hanya melempar senyum sambil berlalu.

Sementara itu, Agus meyakini dalam masa transisi kepemimpinan nanti, seluruh kebijakan akan terus berjalan berkesinambungan dengan tugas BI menjaga stabilitas sistem keuangan dan makro ekonomi Indonesia.

Agus Martowardojo menjabat Gubernur Bank Indonesia pada Mei 2013. Dia dilantik sebagai Gubernur BI setelah sebelumnya menjabat Menteri Keuangan. Agus menggantikan Darmin Nasution yang kini menjabat sebagai Menko Perekonomian Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya ingin sampaikan bahwa betul saya akan selesaikan tugas di Mei 2018 dan saya akan menjaga, ingin meyakini semua terkait kinerja BI tetap terjaga baik," tutur Agus beberapa waktu lalu. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed