Follow detikFinance
Rabu 14 Feb 2018, 11:49 WIB

Bos OJK Hingga Direksi Bank Kumpul di Kantor Darmin, Mau Apa?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Bos OJK Hingga Direksi Bank Kumpul di Kantor Darmin, Mau Apa? Foto: Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengumpulkan sejumlah pejabat sektor keuangan, perbankan, telekomunikasi hingga pelaku usaha fintech di Graha Sawala, Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Para pejabat tersebut berkumpul dalam rangka menghadiri acara Ngobrol Pemerataan Ekonomi #3 dengan tema Mendorong Terciptanya Inklusi Keuangan Melalui Pemanfaatan Sistem Digital.

Darmin dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menjelaskan, pertemuan kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemudahan akses keuangan alias inklusi keuangan lewat pemanfaatan teknologi digital.

Hal ini sejalan dengan berkembangnya teknologi dan pemanfaatannya di industri keuangan seperti contohnya adalah aplikasi pembayaran, aplikasi perbankan hingga aplikasi asuransi yang bisa diakses melalui telpon genggam.

Darmin berharap, pemanfaatan teknologi digital di industri keuangan bisa lebih luas lagi.

"Acara seperti ini tetap punya arti sendiri walaupun saya berharap ini bukan hanya sekadar berdiskusi tapi benar-benar mempersatukakan ide dan pengalaman. Sehingga bisa memperkaya dan mempercepat kiat untuk mengambil langkah kebijakan dalam membuka pintu dan melibatkan masyarakat kita dalam sektor keuangan," kata Darmin dalam kesempatan tersebut.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Dirjen APTIKA Kemeterian Komunikasi dan Informatika Samuel Abrijani, Ketua Dewan Sekertariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif Iskandar Simorangkir.

Hadir juga sebagai narasumber dalam sesi diskusi panel yaitu Direktur IT dan Digital Banking BRI Indra Utoyo, Presiden Direktur Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Eksekutif Kebijakan Publik Asosiasi Fintech Indonesia Ajisatria Suleiman. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed