Ribuan Jemaah Yusuf Mansur Nabung, Dirut Muamalat: Bangga

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 28 Feb 2018 13:51 WIB
Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta - Ribuan jemaah Ustaz Yusuf Mansur siang ini membuka rekening tabungan di Bank Muamalat. Mereka sudah memadati kantor pusat Bank Muamalat sejak pagi.

Direktur Utama Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana, mengaku bangga dengan adanya momentum ini. Ia mengatakan bahwa memang sudah seharusnya bank syariah dibantu untuk tumbuh.

"Ada suatu kebanggaan bagi kami adanya momentum ini. Ini salah satu bukti bahwa memang seharusnya bank syariah itu tumbuh bersama umat," kata Achmad di Tower Muamalat, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Menurut Permana hal ini merupakan bentuk konkret dari masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim untuk mendorong ekonomi syariah.

Permana mengaku sejak pagi juga sudah mendapatkan laporan dari panitia pelaksana di berbagai daerah dari Papua hingga Aceh.

"Tadi pagi subuh-subuh saya dapat laporan dari anggota PayTren di Papua. Kemudian di Yogyakarta sudah menunggu di cabang kami dari pagi sampai buka. Ini terjadi juga ke Aceh. Alhamdulillah," tambahnya.


Sebelumnya Ustaz Yusuf Mansur memperkirakan jumlah nasabah yang ikut dalam pembukaan rekening Bank Muamalat berjamaah ini mencapai ribuan orang. Mereka datang bukan hanya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, tapi juga dari luar pulau Jawa.

"Tadi ada dia datang padahal dari Kalimantan Utara. Dia dari Tanah Tidung ke bandaranya saja 3 jam naik speed boat. Dia sampai 2 hari ke sini cuma untuk buka tabungan. Jadi targetnya kecintaan bukan Rp 100 ribunya," kata Yusuf Mansur. (ara/hns)