Follow detikFinance
Selasa, 27 Mar 2018 19:08 WIB

Jelaskan Utang di FB, Sri Mulyani: 1 Jam Komentar Sudah Ratusan

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Belakangan ini utang pemerintah menjadi sorotan banyak pihak. Hingga Februari 2018 utang pemerintah di luar swasta mencapai Rp 4.034,80 triliun.

Hal itu pun memancing Menteri Keuangan Sri Mulyani selaku bendahara negara untuk memberikan tanggapan melalui media sosial Facebook pada 23 Maret 2018. Dalam akunnya menjelaskan mengenai utang hingga 12 poin.

Penjelasan itu mendapatkan banyak tanggapan dari masyarakat dunia maya. Bahkan total komentar di postingannya itu mencapai 4.850 komentar.


Hal itu pun dibanggakan oleh Sri Mulyani saat menghadiri acara laporan kuartalan perekonomian Indonesia oleh Bank Dunia. Dalam pidatonya tiba-tiba dia menyinggung soal utang, dan kemudian mencairkan suasananya dengan membahas postingannya itu.

"Saya update tentang utang di Facebook, 1 jam saja bisa ratusan komentarnya," tuturnya di Energy Building, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Meski dalam postingannya itu beragam komentar yang muncul baik positif mau negatif, Sri Mulyani menekankan dari sisi banyaknya komentar. Menurutnya tidak ada menteri keuangan di negara manapun yang mendapatkan respon sebanyak itu di media sosial.


"Menurut saya, saya sebagai menteri keuangan dengan mendapatkan komentar paling banyak di dunia. Tidak ada menteri keuangan yang mendapatkan komentar sebanyak itu," kelakarnya. (zul/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed