Follow detikFinance
Selasa, 03 Apr 2018 14:55 WIB

Jadi Gubernur BI, Perry Warjiyo: Terima Kasih Presiden Jokowi

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI baru saja menetapkan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023, untuk menggantikan Agus Martowardojo. Persetujuan itu diberikan dalam sidang Paripurna di Komplek Parlemen.

Usai persetujuan dari DPR, Perry pun memberikan ucapan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah mencalonkan dirinya sebagai Gubernur BI. Dia mengaku bersyukur karena proses pencalonan dirinya sebagai Gubernur BI periode 2018-2023 telah disetujui oleh DPR.

"Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi yang sudah mencalonkan saya, dan juga terimakasih kepada Komisi XI dan seluruh anggota DPR yang menyetujui pencalonan saya," kata Perry di DPR, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Tak hanya itu, Perry mengatakan bahwa Agus Marto sebagai Gubernur BI saat ini juga telah menjalankan tugas dengan baik dengan banyak capaian kinerja yang telah diraih. Dia pun berjanji akan meneruskan langkah kepemimpinan dari Agus Marto.

"Kepada Pak Agus yang memang selama ini sudah memimpin BI selama lima tahun dengan begitu banyak capaian kinerja dan transformasi," katanya.



Perry juga mengatakan bakal terus menjaga stabilitas makro ekonomi, mengendalikan inflasi dan nilai tukar rupiah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, seperti yang telah dilakukan oleh para pendahulunya.

"Insya Allah saya dan pak doddy dan seluruh anggota dewan gubernur akan meneruskan apa yang selama ini telah dilakukan dan terus menjaga stabilitas makro ekonomi, pengendalian inflasi, nilai tukar, dan mendukung kebijakan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," imbuh dia.

Perry pun berjanji akan terus memperkuat koordinasi antara BI, pemerintah, DPR dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka memajukan perekonomian Indonesia.

"Ini semua untuk bersama kita memajukan kemajuan ekonomi nasional. Koordinasi antara BI dengan pemerintah, DPR, OJK akan diperkuat dan memajukan ekonomi bersama," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan bahwa sidang paripurna DPR telah menyetujui Perry Warjiyo dan Doddy Budi Waluyo sebagai Gubernur BI dan Deputi Gubernur BI periode 2018-2023.

"InsyaAllah untuk pak Doddy akan jadi deputi per 15 April. Sedangkan Perry akan jadi Gubernur per 23 Mei 2018. Jadi terimakasih untuk bisa ikut mengabadikan ini dan menyampaikan ini," tuturnya.

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed