Follow detikFinance
Rabu, 18 Apr 2018 14:15 WIB

Pesan Agus Marto Untuk Deputi Baru BI Dody Budi Waluyo

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Dody Budi Waluyo hari ini telah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) di Mahkamah Agung. Dody kini resmi menggantikan Deputi Gubernur BI sebelumnya Perry Warjiyo yang masa jabatannya habis pada April.

[Gambas:Video 20detik]


Menanggapi hal itu, Gubernur BI Agus Martowardojo menyambut baik atas terpilihnya Dody sebagai Deputi Gubernur oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Untuk pak Dody kami sambut baik bisa terpilih oleh DPR dan kemudian dikeluarkan Keputusan Presiden dan sekarang bacakan sumpah jabatan," kata Agus di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Dia menambahkan, Dody adalah Deputi Gubernur yang berkarir di BI sejak 20 tahun lalu. Menurut Agus, Dody adalah sosok yang memiliki pengalaman luas terkait moneter, makro ekonomi, internasional.

"Harapan tinggi kepada pak Dody Budi Waluyo, karena beliau adalah pejabat karir yang mengawali pekerjaanya di bank sentral dan sekarang dikasih kesempatan untuk menjadi deputi gubernur. Kami yakin beliau memiliki pengalaman yang baik dan memberi kontribusi untuk Bank Indonesia," imbuh dia.



Di tempat yang sama, Dody menyampaikan jabatan Deputi Gubernur BI adalah tantangan baginya.

"Alhamdulillah saya sudah selesai membacakan sumpah, mudah-mudahan ke depan barokah karena ini tantangan dan tugas untuk saya menjaga kestabilan, mendorong momentum pertumbuhan, ini tekad besar dari BI. Saya akan terus memegang mandat itu," ujarnya.

Dody lahir di Jakarta pada 19 September 1961. Pendidikan Ekonomi Studi Pembangunan dijalaninya pada 1980, hingga memperoleh gelar sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia. Pada 1992 Dody melanjutkan pendidikan di University of Colorado, USA, hingga meraih gelar Master.

Sejak berkarir di Bank Indonesia pada 1988, Dody telah menunjukkan kinerja yang baik, antara lain terlihat dari berbagai penugasan di tingkat domestik lintas instansi dan di tingkat internasional yg pernah dijalaninya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed