Follow detikFinance
Kamis, 03 Mei 2018 11:40 WIB

Jadi Korban Skimming, Uang Chicco Jerikho Raib Rp 10 Juta

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Aktor yang berperan sebagai Ben dalam Film Filosofi Kopi, Chicco Jerikho menjadi korban dugaan kejahatan skimming. Pasalnya pada Selasa sore lalu Suami dari Aktris Putri Marino ini mendapati ada uang di rekening tabungannya raib.

Hal tersebut tampak pada unggahannya di instastory yang menjelaskan kondisi Chicco yang emosi rekeningnya dibobol. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Pengatur Jadwal Chicco Jerikho, Esti mengatakan kronologi dari kejadian tersebut, berawal daru Chicco yang sore itu akan menarik uang tunai. Namun, proses penarikan uang sudah tidak bisa dilakukan karena penarikan uang di hari itu sudah overlimit.

"Kronologinya sih kurang tahu, tapi dia (Chicco) kan langsung cerita di instastory saja. Dia cuma tahu (overlimit) pas ngecek mau ambil tunai. Tapi sore itu pengeluaran dia sudah over limit. Padahal belum transaksi," kata Esti kepada detikFinance, Kamis (3/4/2018).

Sebagai informasi, skimming merupakan salah satu cara pembobolan rekening nasabah bank yang masih kerap terjadi di Indonesia. Pencurian terjadi secara acak di sejumlah wilayah Indonesia, jumlah dana yang diambil pun bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Modus ini adalah penyalinan data dari rekening asli dan data tersebut bisa digunakan untuk mencuri uang dari jarak jauh.

Dalam kasus Chicco, berapa jumlah uang yang raib?

"Itu hilang sekitar Rp 10 juta," kata Esti.

Sebelumnya, Chicco sempat meluapkan kekesalannya di instastory dan langsung melaporkan pembobolan rekening tabungannya melalui pihak Bank BCA.

"Baru ke ATM (BCA) mau ngambil duit, tapi ternyata sudah melebihi transaksi per hari, ketika saya cek ke hallo BCA ternyata ada orang lain yang bertransaksi dengan mengakses tabungan saya dari tadi pagi, gimana cara @goodlifebca," kata dia pada selasa sore lalu.

Jadi Korban Skimming, Uang Chicco Jerikho Raib Rp 10 JutaFoto: Istimewa (Instagram @chicco.jerikho)

Namun tepatnya pada 22 jam yang lalu Chicco tampaknya sudah mendapat penjelasan dari pihak BCA dan kembali mengungah instastory soal tanggapan dari kerugian pencurian yang dia alami.

"Terimakasih atas tanggapan dan pertanggungjawabannya, @goodlifebca, semoga hal ini tidak terulang kembali kepada saya dan juga terhadap nasabah nasabah lainnya," kata Chicco.

Jadi Korban Skimming, Uang Chicco Jerikho Raib Rp 10 JutaFoto: Istimewa (Instagram @chicco.jerikho)
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed