Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Mei 2018 12:59 WIB

Uang di Rekening Raib Rp 10 Juta, Chicco Jerikho Dapat Ganti dari BCA

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Palevi/detikHOT Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta - Aktor yang berperan sebagai Ben dalam Film Filosofi Kopi, Chicco Jerikho diduga menjadi salah satu korban skimming. Pasalnya pada Selasa sore lalu Suami dari Aktris Putri Marino ini mendapati ada seseorang yang menarik uang di rekeningnya.

Hal tersebut tampak pada unggahannya di instastory yang menjelaskan kondisi Chicco yang emosi rekeningnya dibobol. Namun setelah mengeluh rekeningnya dibobol kepada BCA, Manajer Chicco Ninta menjelaskan, pihak BCA telah mengganti kerugian yang dialami Chicco pada Selasa sore lalu.


Ia membenarkan kejadian yang menimpa Chicco. Namun, pihak BCA merespons baik laporan Chicco dengan mengembalikan uang Chicco.

"Yang pasti BCA sudah melakukan tindakan dan uang Chicco sudah kembali," kata Ninta dikutip dari cnnIndonesia.com, Kamis (3/5/2018).

Setelah mendapat penggantian uang dari pihak bank, tepatnya pada 22 jam lalu Chicco kemudian mengunggah postingan mengenai tanggapan dari respons pihak bank atas kerugiannya dari ATM yang dibobol.

"Terimakasih atas tanggapan dan pertanggungjawabannya, @goodlifebca, semoga hal ini tidak terulang kembali kepada saya dan juga terhadap nasabah nasabah lainnya," kata dia.

Uang di Rekening Raib Rp 10 Juta, Chicco Jerikho Dapat Ganti dari BCAFoto: Istimewa (Instagram @chicco.jerikho)

Sebagai informasi, jumlah uang Chicco yang hilang pada Selasa sore yaitu sebesar Rp 10 juta.

Dari skema pembobolan yang dialami Chicco, pembobolan ini tampak seperti skimming. Skimming merupakan salah satu cara pembobolan rekening nasabah bank masih kerap terjadi di Indonesia. Pencurian terjadi secara acak di sejumlah wilayah Indonesia, jumlah dana yang diambil pun bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Modus ini adalah penyalinan data dari rekening asli dan data tersebut bisa digunakan untuk mencuri uang nasabah. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed