Follow detikFinance
Kamis, 24 Mei 2018 13:12 WIB

Permintaan Bankir pada Gubernur Baru BI

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Perry Warjiyo resmi menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023 menggantikan Agus Martowardojo. Perry telah dilantik di Mahkamah Agung (MA) RI pagi hari ini.

Sejumlah bankir berharap agar Perry bisa menjaga kondisi perekonomian Indonesia dengan stabil, mengingat Perry memiliki pengalaman yang baik hingga mengetahui kondisi pasar.

"Pak perry sudah memiliki pengalaman dan beliau sekarang di BI," kata Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Kartika Wirjoatmojo usai pelantikan, di Gedung MA, Jakarta, Kamis (24/5/2018).


"Dan tentunya sudah tahu situasi pasar dan dapat memberikan ketenangan di pasar atau memberikan kebijakan yang pas dan merespon kondisi pelemahan rupiah," sambung dia.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Maryono berharap agar Perry Warjiyo bisa membawa kondisi perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik dengan kebijakan yang dibangunnya.

"Harapannya dengan Gubernur BI yang baru ekonominya semakin baik, apalagi BI dalam rangka mengatur moneteringnya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan stabilisasi," ujarnya.




(fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed