Follow detikFinance
Selasa, 05 Jun 2018 13:44 WIB

Tak Hanya Kecelakaan, Apa Saja yang Dijamin Asuransi Mudik?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Asuransi mudik saat ini tak hanya melindungi diri dan kendaraan dari kecelakaan. Sejumlah perusahaan asuransi juga menyediakan produk asuransi yang mampu melindungi kehilangan kendaraan, dokumen, kebakaran atau pencurian di rumah saat ditinggal mudik.

Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika atau Adira Insurance Julian Noor menjelaskan saat mudik biasanya rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Hal ini menciptakan celah untuk pencuri spesialis rumah yang ditinggal mudik.

"Rumah ditinggal dalam keadaan kosong memang berisiko, ya kehilangan barang atau kebakaran. Memang tidak ada juga orang yang mau dapat musibah tapi dengan asuransi kan bisa di-cover jika terjadi apa-apa," kata Julian kepada detikFinance, Selasa (5/6/2018).

Dia menjelaskan, Adira Insurance memiliki produk yang memberikan proteksi pencurian di rumah yang ditinggal saat mudik. Sebab saat ini asuransi rumah hanya melindungi bangunannya bukan melindungi harta benda yang ada di dalam rumah.

Julian menjelaskan Adira Insurance menyediakan dua paket perlindungan yaitu asuransi mudik motor dan asuransi mudik mobil. Dengan periode asuransi selama 14 hari, pelanggan dapat memperoleh perlindungan dari risiko kecelakaan berupa pemberian santunan kematian atau cacat tetap total, penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan, serta santunan biaya evakuasi atau ambulans.


Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan jaminan santunan apabila kendaraan Tertanggung hilang maupun kerusakan total karena kecelakaan, kerusakan dan kehilangan barang bawaan selama mudik maupun dokumen seperti KTP, SIM, dan STNK.

"Melalui asuransi ini, pelanggan akan mendapatkan jaminan tambahan apabila terjadi risiko pembongkaran maupun kebakaran tempat tinggal selama mudik. Jadi kalau rumahnya kenapa-kenapa tercover juga," jelas dia.

Untuk paket Asuransi Mudik Motor kami memberikan santunan kematian maksimal Rp 15 juta. Sedangkan paket Asuransi Mudik Mobil Adira Insurance memberikan santunan kematian maksimal Rp 40 juta.

Namun manfaat dari asuransi ini tetap dapat dinikmati oleh pelanggan yang hanya ingin sekedar menikmati lengangnya Ibukota Jakarta atau berlibur ke luar kota dengan periode pembelian sejak 23 April - 30 Juni 2018.


Pelanggan dapat menikmati asuransi ini dengan premi hanya Rp 35.000 untuk Asuransi Mudik Motor atau Rp 75.000 untuk Asuransi Mudik Mobil. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa melakukan double claim apabila pelanggan telah memiliki polis Adira Insurance maupun perusahaan asuransi lainnya dengan jaminan jaminan yang sama.

Bagi pelanggan yang ingin melaporkan klaim dapat menghubungi Adira Care 1500 456 maksimal pelaporan selama 5 hari sejak kejadian. Setelah itu, pelanggan harus mengumpulkan dokumen laporan maksimal 7 hari setelah melaporkan klaimnya.

"Kami menjamin 14 day claim paid sejak dokumen telah lengkap dilaporkan," ungkap dia. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed