Follow detikFinance
Selasa, 05 Jun 2018 18:50 WIB

BRI dan BCA Belum Naikkan Suku Bunga Kredit

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: CNBC Foto: CNBC
Jakarta - Bank Indonesia (BI) sudah menaikkan dua kali suku bunga acuan BI 7 Days Repo Rate menjadi 4,75%. Namun, keputusan tersebut belum direspons oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Bank Central Asia (BCA) yang belum melakukan penyesuaian terhadap bunga kredit.

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan yang baru dilakukan penyesuaian justru suku bunga deposito.

"Kalau kredit kita masih evaluasi. Tapi kalau simpanan ya naik mengikuti dan tergantung jenis simpanannya apakah giro, deposito, dan sebagainya. Kalau giro relatif nggak tinggi. Giro kan sudah rendah," kata Suprajarto di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/6/2018).



Sementara itu, Direktur Bank BCA Santoso mengatakan, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan penyesuaian pada suku bunga kredit.

Menurut Santoso, Bank BCA sudah terlebih dahulu melakukan penyesuaian suku bunga deposito sebesar 0,25 basis poin.

"Belum (kredit), kita memang betul ada kenaikan 0,25, 0,25 tapi BCA sendiri melihat, kita tunggu dulu, karena kita melihat impact-nya langsung di 2-3 bulan, di kami juga melihat perkembangan dengan totalitas, tapi kebijakan BCA saat ini memang deposito kami naikan, tetapi untuk kredit belum. Dan kita tunggu terus," jelas dia.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed