Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Jun 2018 15:50 WIB

Bos Bank Mandiri, BNI, dan CIMB Niaga ke DPR Bahas Kesiapan Lebaran

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memanggil para pimpinan perbankan dalam hal ini Bank Mandiri, BNI, dan Bank CIMB Niaga.

Pemanggilan tersebut dalam rangka rapat kerja (raker) mengenai kesiapan perbankan untuk memenuhi kebutuhan layanan jasa keuangan sepanjang libur Lebaran 2018.

"Catatan sekretariat daftar hadir ditandatangani 19 dari 52 anggota dari 10 fraksi. Berdasarkan aturan yang berlaku, maka izinkan saya membuka rapat secara terbuka untuk umum," kata Pimpinan Rapat Komisi XI Hafisz Tohir di ruang rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, Rabu (6/6/2018).


Rapat kali ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoadmodjo, Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni, Direktur Utama Bank CIMB Niaga Tigor Siahaan.

Hafisz menuturkan, raker kali ini pihak Komisi XI DPR ingin mendengarkan secara langsung mengenai kesiapan para tiga perbankan ini dalam menghadapi Lebaran 2018.


"Di samping layanan yang dibutuhkan masyarakat, kebutuhan layanan dibutuhkan perbankan dan badan gadai. Komisi XI ingin mendengarkan persiapan bank mengakomodasi keuangan tunai saat Lebaran 2018, termasuk langkah-langkah yang akan diambil, serta layanan lain," jelas dia.

Dapat diketahui, raker ini juga menjadi lanjutan dari jadwal sebelumnya yang dihadiri oleh pihak Bank BRI, Bank BCA, dan PT Pegadaian (Persero). (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed