Follow detikFinance
Rabu, 06 Jun 2018 17:10 WIB

Bank Mandiri Buka 302 Kantor Cabang Bertahap saat Libur Lebaran

Hendra Kusuma - detikFinance
Kantor Cabang Bank Mandiri Foto: Grandyos Zafna Kantor Cabang Bank Mandiri Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menyiapkan beberapa upaya untuk tetap memberikan layanan selama libur Lebaran 2018. Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya menyiapkan uang tunai sebesar Rp 57 triliun.

"Angka ini naik 15% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 47 triliun," kata pria yang akrab disapa Tiko di ruang rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, Rabu (6/6/2018).


Dari sisi sistem, Tiko menyebutkan Bank Mandiri telah meningkatkan kualitas informasi dan teknologi (IT) untuk menghadapi lonjakan transaksi selama libur Lebaran 2018. Apalagi, pada Juni tahun ini ada transaksi pencairan THR.

Tiko mengungkapkan, Bank Mandiri juga membuka 302 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, mengoperasikan 17.000 Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan 250.000 EDC, serta 60.000 agen.

"302 cabang dibuka bertahap, kita tutup hanya Lebaran pertama, selebihnya tetap dibuka terutama yang arus mudiknya tinggi," jelas dia.

Selanjutnya, Bank Mandiri juga menyiapkan Mandiri Online yang bisa dimanfaatkan untuk top up uang elektronik. Tiko bilang, pihaknya juga akan mempekerjakan sales promotion girl (SPG) di beberapa gerbang tol untuk menjual kartu uang elektronik untuk masyarakat yang belum memilikinya.


"Kami juga siapkan penukaran uang baru di rest area, lalu SPG e-money di pintu tol maka masyarakat bisa beli di pintu tol, kami juga ada iklan layanan masyarakat supaya tidak lupa isi e-money," ungkap dia.

"Terakhir, kami sediakan layanan mudik gratis, 342 bus, 4 pesawat 125 orang, 3 kereta api 16 gerbong, 3 kapal 528 orang," tambah dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed