Follow detikFinance
Jumat, 15 Jun 2018 10:15 WIB

Bank of America Berencana Pindahkan Kantor di London ke Paris

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
London - Bank of America berencana untuk memindahkan sejumlah operasional pekerjaan dari London ke Paris. Pemindahan ini dilakukan untuk meminimalisir dampak dari Brexit yang terjadi tahun lalu.

Mengutip Reuters, pemindahan gelombang pertama akan dilakukan sekitar awal tahun depan. Hal ini diproyeksi akan mempengaruhi sekitar 400 unit pekerjaan mulai dari market hingga aktivitas perdagangan di Bank of America.

Chief Operating Officer Bank of America Tom Montag menjelaskan pada November tahun ini ada sekitar 200 orang yang sedang menjalankan proses perpindahan ke Paris.

Bank ini memang sedang melakukan renovasi kantor seluas 11.000 meter persegi di Paris. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan aktivitas perdagangan di Eropa dan diharapkan tetap bisa melayani klien nasabah setelah Inggris meninggalkan Uni Eropa pada Maret tahun lalu.

Bank of America juga melakukan penggabungan anak usaha yang berbasis di London dengan entitas yang ada di Irlandia.

Seperti diberitakan sebelumnya paska keluarnya Inggris dari Brexit, akan ada 125 kegiatan operasional perusahaan yang pindah ke Paris. Presiden Prancis Emmanuel Macron yang merupakan mantan bankir melihat peluang besar tersebut, dia telah mengambil langkah cepat untuk menarik perusahaan dari London untuk masuk ke Paris.

Salah satunya mengurangi aturan tenaga kerja, pemotongan pajak kekayaan, penghapusan pajak untuk gaji tertinggi.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengungkapkan sebagian besar investment bank yang ada di London tak lagi bersedia menunggu kepastian tentang masa depan Inggris paska keluar dari Brexit. Bank bank tersebut meminimalisir risiko dengan memindahkan operasional ke tempat lain (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed