Follow detikFinance
Jumat, 06 Jul 2018 20:18 WIB

Bank Mega KC Batam Resmi Pindah ke Gedung Baru

Agus Siswanto Siagian - detikFinance
Foto: Agus Siswanto Siagian/Detikcom Foto: Agus Siswanto Siagian/Detikcom
Batam - Kantor Cabang Bank Mega yang selama ini berkantor di Gedung Dana Graha Lantai-1 di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Kota Batam, hari ini(Jumat,06/07/2018) resmi berpindah. Kantor anyar tersebut terletak di Jalan Sultan Abdul Rahman Komplek Lumbung Rejeki Blok D No. 05-06, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Peresmian kantor baru Bank Mega tersebut ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga melati yang dilakukan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Riau Gusti Raizal Eka Putra. Mereka didampingi oleh Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib, Direktur Funding & Sales Distribution Bank Mega Diza Larentie, serta Regional Manager Medan Husni Sim.

Peresmian gedung baru ini dilakukan setelah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan(OJK) bernomor S-252/K0.0502/2018 yang diterbitkan pada tanggal 5 Juni 2018.

Menurut Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib, mengatakan relokasi Bank Mega Kantor Cabang Batam ke tempat baru ini mempertimbangkan lokasinya yang sangat strategis, sehingga diharapkan dapat melayani nasabah lebih banyak dan lebih nyaman.


"Jika sebelumnya kami menempati salah satu lantai di sebuah gedung perkantoran, kini Bank Mega hadir dengan bangunan yang lebih luas, representatif, sehingga kami akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi khususnya dalam memberikan kenyamanan yang lebih kepada para nasabah," ujar Kostaman.

Bank Mega KC Batam telah melayani kebutuhan jasa perbankan masyarakat di Batam dan sekitarnya sejak tanggal 8 Februari 2001 atau selama lebih dari 17 tahun. Kantor Cabang membawahi 1 Kantor Cabang Pembantu lainnya yang berlokasi di Tanjung Pinang.

Foto: Agus Siswanto Siagian/Detikcom

"Bank Mega Kantor Cabang Batam saat ini tercatat berada di bawah koordinasi Kantor Regional Medan, dimana saat ini jaringan kantor Bank Mega di sekitar Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat terdapat sebanyak 16 kantor, dengan komposisi 3 Kantor Cabang, 11 Kantor Cabang Pembantu dan 2 Kantor Kas," jelas Kostaman.

"Sedangkan Regional Medan secara keseluruhan mengelola jaringan kantor yang terdapat di Sumatera sebanyak 43 kantor yang terdiri dari 9 Kantor Cabang, 31 Kantor Cabang Pembantu dan 3 Kantor Kas," tambahnya.

Kostaman berharap, bangunan baru Bank Mega KC Batam yang baru saja diresmikan relokasinya mampu berperan serta sebagai katalisator dalam pembangunan dan dapat memberikan layanan jasa keuangan terbaik bagi masyarakat kota Batam dan sekitarnya.


Kehadiran Bank Mega di Batam juga diharapkan memberikan kontribusi buat pembangunan kota Batam. Terhitung sampai Maret 2018, KC Bank Mega Batam ini telah mengumpulkan dana masyarakat sebesar Rp 145 miliar, dan pemberian kredit lebih kurang 12 miliar.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kepulauan Riau, Gusti Raizal Eka Putra, mengapresiasi pemberian kredit dari pihak perbankan di Batam untuk masyarakat. Hal ini tentunya mendorong pertumbuhan ekonomi, dimana pertumbuhan perekonomian di Batam maupun Kepulauan Riau saat ini cukup baik di kuartal pertama 2018.

Tahun lalu, pertumbuhan ekonomi Kepri ada di angka 2,01%, sedangkan posisi Batam sekitar 2,3%. Tahun ini, Bank Indonesia menyebut pertumbuhan ekonomi Kepri jauh lebih membaik yang berkisar 4,59% pada kuartal pertama 2018, atau lebih baik dibandingkan kuartal IV tahun lalu yang hanya tumbuh 2,57%. (idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed