Follow detikFinance
Jumat, 27 Jul 2018 19:05 WIB

Gubernur BI Resmikan Kantor Perwakilan di Gorontalo

Ajis Halid - detikFinance
Foto: Ajis Halid/kontributor detikcom Foto: Ajis Halid/kontributor detikcom
Gorontalo - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, meresmikan kantor perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Jumat (27/7) sore. Kantor BI Gorontalo yang megah ini memiliki konsep kantor dengan ramah lingkungan.

"Kami mengucapkan terima kasih buat pemerintah Gorontalo yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan kantor BI. Dengan pembagunan kantor BI merupakan komitmen bagaimana kami ingin membangun bersama rakyat dan perekonomian di Gorontalo," kata Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Jumat (27/7/2018), di Gorontalo, saat meresmikan gedung BI Provinsi Gorontalo, yang terletak di Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo.

Menurut Perry, Gedung BI yang megah ini, merupakan babak baru kontribusi BI di Gorontalo untuk dipersembahkan pada rakyat dan seluuh jajaran Provinsi Gorontalo.

"Dari dulu saya mendukung keberadaan BI di Gorontalo. Tidak hanya gedung yang megah, tapi juga orang-orang yang ada didalamnya, adalah orang terbaik. Pak Rizki (Kepala BI Gorontallo) bertanya kenapa saya ke Gorontalo, saya bilang bangun Provinsi Gorontalo. Mereka adalah orang terbaik yang kita tempatkan di Provinsi Gorontalo," kata Perry.

Sementara, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, mengaku kantor perwakilan BI Gorontalo, adalah kantor termegah yang ada di Gorontalo. Dibangunnya kantor ini benar-benar Gorontalo adalah satu daerah otonom yang ingin maju, serta diharapakan bisa menunjang pengembangan ekonomi daerah serta membantu pengendalian inflasi didaerah.

"Kantor BI Gorontalo telah memperindah kota Gorontalo sebagai ibukota Provinsi Gorontalo. Kami juga berharap BI menjadi mitra penting daerah memberikan infomasi dan mengembangkan UMKM, seperti Karawo yang telah dikenal di seluruh Indonesia tapi juga sudah ke luar negeri. BI Gorontalo adalah pioneer kain Karawo," jelas Idris.

Kantor perwakilan BI Gorontalo, terletak di pusat perkantor yang tak jauh dai Kantor DPRD Provinsi dan Kantor Gubernur. Pembangunan Kantor BI Gorontalo berkonsep ramah lingkungan. Kantor BI menggunakan listrik tenaga surya, dan juga memilik alat mengola air limbah. Kantor dengan memiliki lantai empat ini terlihat asri dengan berbagai bunga dengan konsep taman kantor yang luas. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed