Follow detikFinance
Senin, 20 Agu 2018 12:51 WIB

Ini Hasil Rapat IMF-World Bank yang Dipimpin Luhut

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: (Nandhang/detikTravel)) Foto: (Nandhang/detikTravel))
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan siang ini memimpin rapat IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Apa hasiilnya?

Rapat dihadiri oleh beberapa kementerian dan lembaga (K/L). Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Task Force IMF-WB Annual Meeting 2018 Peter Jacobs, Ketua Pelaksana Harian pertemuan IMF-World Bank, Susiwijiono, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo, dan sejumlah pihak terkait.

Rapat dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Ketua Pelaksana Harian pertemuan IMF-World Bank, Susiwijono menjelaskan rapat kali ini membahas mengenai detail acara yang perlu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Kalau ini substansinya, kalau biasanya kan progress acara. Kalau ini susbtansi terus acara yang perlu kehadiran bapak presiden mana-mana yang masing-masing menteri harus hadir mewakili pemerintah. Jadi lebih ke substansinya," katanya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Detail pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral sedunia Oktober mendatang dibahas. BI, OJK, hingga Kementerian Keuangan juga memberikan masukan terkait acara tersebut.

"Kita cek ulang mana-mana substansi yang sesuai kepentingan nasional kita. Makanya hari ini ada BI, OJK teman-teman BKF dari Kemenkeu," tutur Susiwijono.



Persiapan IMF-World Bank Annual Meeting, katanya, sudah melebihi 85%. Persiapan yang dilakukan saat ini mempersiapkan infrastruktur informasi dan teknologi (IT).

"Sampai akhir Juli 85%. Ini sisa 15% delivery infrastruktur IT kemudian trial run kita tes," katanya.


Saksikan juga video ' Komputer Sisa Pakai di IMF-World Bank Bali akan Dihibahkan ':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed