Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 14 Sep 2018 11:13 WIB

BRI Kucurkan Kredit Kendaraan Bermotor Rp 300 M ke Trihamas Finance

Tia Reisha - detikFinance
Foto: BRI Foto: BRI
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengincar pertumbuhan pangsa pasar bisnis kendaraan bermotor di Indonesia. Untuk mengakselerasi penyaluran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), BRI memberikan fasilitas uncomitted line sebesar Rp 300 miliar kepada PT Trihamas Finance. Kerja sama ini pun secara resmi ditandatangani oleh Sutadi dan Direktur Utama Trihamas Finance Gerardus Djudju Kusumo

"Kerja sama ini untuk support ekspansi kami. Ini kan modelnya join financing jadi kami kerja sama. Nanti pertumbuhannya kan sangat tergantung di pasar. Tapi artinya kalau berani ambil segini, pasar juga Insya Allah nyerap ya," ujar Executive Vice President Bank BRI Sutadi di Innovation Center BRI, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/9/2018) kemarin.



Pemberian fasilitas uncomitted line ini, dikatakan Sutadi, merupakan salah satu bentuk kepercayaan BRI kepada PT Trihamas Finance yang sudah berdiri sejak 1993 dan memiliki 47 cabang di Indonesia. Pihaknya terlebih dahulu telah mempelajari pasar yang ingin dicapainya.

"Kami akan pilih-pilih mana yang memang pasarnya, target market-nya, dan juga segmentasinya itu sesuai dengan kami dan memang kami juga pelajari pasar juga masih bagus dari sisi pertumbuhan maupun dari sisi resiko," lanjut Sutadi.



Dengan penyaluran KKB sebesar Rp 300 miliar, target sisa penyaluran KKB BRI dari September hingga Desember 2018 menjadi Rp 1 triliun di mana total target sepanjang 2018 mencapai Rp 3 triliun.

Sutadi juga menyampaikan secara umum kredit konsumer perseroan menunjukkan performa yang cukup positif sesuai dengan proyeksi hingga akhir 2018. Ia mengatakan, kredit konsumer memiliki pertumbuhan sekitar 16% sampai 17% secara year on year pada Semester I tahun ini.

Sementara itu, Gerardus Djudju Kusumo mengungkapkan KKB sebesar Rp 300 miliar dari BRI tersebut akan memenuhi target Trihamas Finance tahun ini yakni Rp 1,5 triliun.

"Memang kebetulan BRI ini adalah salah satu bank yang memang masih mendukung kami dengan baik karena mungkin melihat kinerja daripada PT Trihamas Finance yang relatif sangat baik, terutama mungkin di tiga tahun terakhir ini sangat baik secara sales maupun secara quality," ujar Gerardus. (mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed