Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Sep 2018 14:45 WIB

Digitalisasi Layanan Pensiunan, Taspen Kembangkan Smart Card

Akfa Nasrulhaq - detikFinance
Foto: Dok Taspen Foto: Dok Taspen
Jakarta - PT Taspen (Persero) mengungkap reformasi pelayanan melalui digitalisasi pelayanan pembayaran pensiunan untuk memudahkan peserta dalam melakukan otentikasi. Kemudahan lainnya yang dikembangkan saat ini adalah Smart Card.

Dikatakan oleh Direktur Umum PT Taspen Bagus Rumbogo, dengan adanya Smart Card tersebut dapat memberikan kemudahan kepada peserta karena bisa digunakan sebagai kartu ATM dan mendapat diskon di berbagai merchant.

"Dengan adanya Smart Card terdapat berbagai keuntungan yang akan dirasakan para peserta, seperti dapat digunakan sebagai kartu ATM dan loyalty card untuk mendapatkan diskon di berbagai merchant," kata Bagus dalam keterangan tertulis, Kamis (27/8/2018).

Selain itu Bagus juga mengungkap, PT Taspen baru-baru ini mendapatkan predikat 'Sangat Bagus' yang merupakan predikat tertinggi dalam Rating Infobank BUMN Awards 2018. Penghargaan diberikan pada Rabu (26/9/2018) kemarin di Shangri-La Hotel.

Digitalisasi Layanan Pensiunan, Taspen Kembangkan Smart CardFoto: Dok Taspen

Pada awal tahun ini, Taspen juga telah mendapatkan penghargaan Best Partnership Program and Community Development in Insurance and Financial Services Category serta Innovative Company in Pension Insurance Sector dari Warta Ekonomi.

Selain itu Taspen juga telah mendapatkan sertifikasi ISO versi terbaru dari PT Tuv Nord Indonesia, yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu: "Layanan Klim THT dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT Taspen (Persero)".

Bagus mengucapkan terima kasih atas pengakuan dari Infobank terkait kinerja Taspen dalam melayani para abdi negara. Ia berharap Taspen konsisten dalam mempertahankan prestasi melalui peningkatan kinerja perusahaan. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com