Jaring Mahasiswa, BNI Syariah Gelar Hasanah Leadership Way

Matius Alfons - detikFinance
Jumat, 05 Okt 2018 17:40 WIB
Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok -
BNI Syariah mengadakan program acara kuliah umum Hasanah leadership di Universitas Indonesia, Jumat (5/10/2018). Ratusan mahasiswa antusias mengikuti acara tersebut.

Kuliah umum dari BNI Syariah bertema Lead and Influence with Hasanah Way bermaksud untuk mengenalkan mahasiswa kepada hijrah perbankan Syariah dan Hasanah way.

"Ini adalah kesempatan yang bagus sekali seperti yang saya sampaikan bahwa kita ini menghadapi 4 gap, dari 4 gap ini bisa bersinergi dengan kita dalam rangka untuk memberikan layanan kepada mahasiswa Universitas Indonesia," kata Dirut BNI Syariah Abdulah Firman Wibowo kepada Detikcom di balai sidang Universitas Indonesia, Jumat (5/10/2018).

Firman mengatakan mahasiswa adalah target yang tepat sebagai generasi awal yang masih bisa memilih Hasanah way untuk diterapkan.

"Mahasiswa adalah sekmen utama kami, mereka adalah tunas bangsa yang akan memimpin negeri ini sehingga ke depannya mahasiswa ini bisa memilih mana yang menjadi pilihan dia dalam hasanah," kata Firman.

Selain itu, Firman mengatakan, mahasiswa dalam hidup itu akan dihadapkan pada 3 hal.

"Pertama masa depan, kedua perubahan, dan ketiga silaturahmi yang disebut sebagai berbuat hasanah," ujar Firman.

Terakhir, Firman menambahkan, jika mau menjadi pemimpin mahasiswa harus mulai melakukan perubahan yaitu berhijrah.

"Kalau kita mau menjadi pemimpin anda harus bisa menyesuaikan pada perubahan, lalu ambil andil dalam perubahan, memutuskan perubahan dan terkahir memimpin perubahan itu," tegas Firman. (hns/hns)