Follow detikFinance
Rabu, 10 Okt 2018 10:33 WIB

BI dan Bank Sentral AS Bahas Ekonomi dan Industri Digital di IMF-WB

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Nusa Dua - Rangkaian acara pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali hari ini memasuki hari ketiga. Central Banking Forum 2018 merupakan salah satu agenda yang digelar hari ini.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dan Presiden Federal Reserve Bank of New York John Williams akan membahas terkait ekonomi dan digital industri di dunia.

Topik yang dibahas mulai dari kebijakan suku bunga, pertumbuhan ekonomi, kebijakan moneter hingga industri 4.0 yang ada di dunia termasuk di Indonesia.


Dari pantauan detikFinance Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution hadir dalam acara ini. Ada ratusan peserta yang hadir dalam forum ini seperti pejabat dari bank sentral negara sahabat hingga chief economist dari negara peserta pertemuan tahunan ini.

Perry menjelaskan forum ini digelar untuk mengetahui kondisi ekonomi global dan dampak digital ekonomi ke sektor keuangan.

"Forum ini akan menjelaskan tentang ekonomi global dan dampak dari ekonomi digital. Presiden John Williams juga akan menjelaskan tentang dampak ekonomi global di emerging market," ujar Perry dalam sambutan Central Banking Forum 2018 di Hotel Conrad, Benoa, Bali, Rabu (10/10/2018).






Tonton juga 'Acara IMF-WB Dikritik, Fahri Usul Pemerintah Lebih Informatif!':


(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed