Follow detikFinance
Kamis, 11 Okt 2018 12:08 WIB

Gempa Tak Ganggu Acara Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Nusa Dua - Kamis dini hari, gempa bumi berkekuatan 6,4 magnitudo menggoyang Situbondo. Gempa ini terasa sampai ke Bali yang saat ini sedang menggelar pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Nusa Dua.

Menanggapi hal tersebut, ketua Pelaksana Harian pertemuan IMF-World Bank, Susiwijono menjelaskan secara umum penyelenggaraan di semua titik pertemuan tidak terdampak gempa.

"Dalam artian tidak ada perubahan dari rencana yang disiapkan sejak awal, siang hari ini semuanya berjalan normal," kata Susi dalam konferensi pers di Icom, Nusa Dua, Bali Kamis (11/10/2018).

Dia menjelaskan tidak ada aktivitas yang terganggu dengan gempa yang terjadi semalam. Termasuk jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan hadir di acara puncak.


Susi menjelaskan saat ini panitia nasional IMF WB, BMKG, BNPB, Kodam, Polda, ITDC terus berkoordinasi selama 24 jam penuh.

"Kita sudah bahas ke delegasi, termasuk partisipan yang teregistrasi. Kami terus update ke mereka. Kita ambil dari tim sekretariat 06.37 WITA masih ada gempa susulan magnitudo 2,5, lemah dan kita tidak merasakan," ujar dia.

Kemudian setelah kejadian tim panitia langsung memeriksa kesiapan mulai jadwal acara, officer, hotel, venue, infrastruktur.





Tonton juga 'Digoyang Gempa, Pasien RSUD Sumenep Dievakuasi ke Luar Gedung':

[Gambas:Video 20detik]

(kil/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed