Follow detikFinance
Jumat, 12 Okt 2018 09:44 WIB

Saat Para Delegasi IMF-WB Mengheningkan Cipta untuk Korban Gempa

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Nusa Dua - Puncak acara pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Nusa Dua Bali digelar hari ini. Para kepala negara, gubernur bank sentral hingga menteri keuangan dari seluruh dunia hadir dalam sidang tahunan ini.

Acara dimulai pukul 09.30 WITA. Chairman Annual Meeting 2018 yang juga Menteri Keuangan Finlandia Petteri Orpo membuka acara. Ia mengucapkan terima kasih kepada delegasi yang sudah hadir di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Kemudian ia juga meminta kepada hadirin untuk berdiri dan mengheningkan cipta. "Saat ini saya akan meminta kepada anda untuk berdiri dan mengheningkan cipta bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam," ujar Orpo di Nusa Dua Hall, BNDCC, Bali Jumat (12/10/2018).


Seluruh peserta kemudian berdiri dan mengheningkan cipta selama 30 detik. Ruangan seketika hening dan hikmat.

Direktur pelaksana IMF Christine Lagarde dalam sambutannya juga menyampaikan bela sungkawa untuk korban gempa di Lombok, Palu dan Situbondo.

"Saya masih melihat semangat dan senyum masyarakat Lombok yang menjadi korban gempa. Itu semua menjadi semangat untuk Indonesia," imbuh dia.


Tak ketinggalan, Presiden World Bank Jim Yong Kim juga turut berduka atas bencana yang terjadi di Indonesia.

"Saya sampaikan bela sungkawa yang mendalam atas bencana yang terjadi di Lombok, Sulawesi. Kami dan bank dunia siap mendukung rakyat Indonesia," kata Jim yang disampaikan menggunakan bahasa Indonesia, kemudian disambut tepuk tangan yang meriah.




Tonton juga 'Viral! Wawancara Logat Ngapak Soal Gempa dan Tsunami Palu':

[Gambas:Video 20detik]

(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed