Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Okt 2018 06:58 WIB

Hari ke-6 Pertemuan IMF-WB: Bahas Infrastruktur dan Keuangan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: (Laily Rachev - Biro Pers Setpres) Foto: (Laily Rachev - Biro Pers Setpres)
Nusa Dua - Tak terasa pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) World Bank di Nusa Dua, Bali sudah memasuki hari keenam.

Pada Sabtu (13/10/2018), acara pertemuan atau acara paralel memang tidak sepadat hari-hari sebelumnya.

Dari jadwal yang diterima detikFinance, pada Sabtu digelar seminar Global Infrastructure Forum 2018. Acara ini diselenggarakan oleh Asian Development Bank (ADB) dan Kementerian Keuangan.

Acara ini digelar pukul 14.00 WITA hingga 15.30 WITA di The Laguna Villas, Bali.

Akan hadir Kepala sektor keuangan pembangunan berkelanjutan ADB Lotte Schou-Zibell. Kemudian juga akan hadir Principal Infrastructure Finance Specialist ADB Timothy Meaney.

Seminar ini bertujuan untuk mengkoordinasikan pembangunan berkelanjutan dengan mitra seperti bank hingga pemerintah.

Kemudian pada pukul 14.00 WITA - 15.00 WITA di Bali International Convention Center (BICC) akan digelar Seminar The Future of Finance. Acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Gubernur Monetary Authority of Singapore, Gubernur Bank of Thailand dan Gubernur Banco Philippines.


Selain itu akan digelar pula forum International Monetary and Financial Committe Plenary. Acara ini hanya untuk kalangan terbatas yang mendapat undangan dari panitia acara. Forum digelar di ruangan Uluwatu Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1 pukul 10.00 WITA - 12.30 WITA.

Kemudian akan digelar World Bank Event yakni climate ministerial dialogue. Event ini akan dihadiri oleh menteri-menteri keuangan dari negara anggota IMF-WB.

Lalu akan digelar pula acara Development Committe Plenary pada pukul 14.15 WITA - 17.00 di Nusa Dua Hall, BNDCC 1. Acara ii terbatas dan hanya bisa dihadiri oleh gubernur bank sentral.


Sore harinya akan digelar Global Markets Award Ceremony di Ayodya Resort. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati di sini akan menerima penghargaan sebagai Menteri Keuangan of The Year.

Malam harinya, Ada IFC Annual Meeting Reception di Conrad Hote.


(kil/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed