Follow detikFinance
Sabtu, 13 Okt 2018 16:50 WIB

Bank Sentral Thailand Sumbang Rp 528 Juta ke Korban Gempa

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Dok. Bank Indonesia Foto: Dok. Bank Indonesia
Nusa Dua - Di sela pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Nusa Dua Bali, Bank Sentral Thailand atau Bank of Thailand (BoT) memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Gubernur BoT Veerathai Santiprabhob kepada Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari pegawai BoT sebesar US$ 35.200 atau setara dengan Rp 528 juta (kurs Rp 15.000).


Bantuan diberikan sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami masyarakat Indonesia. Gubernur Santiprabhob menyatakan bahwa pengalaman tsunami di Thailand membuatnya memahami duka mendalam yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini.

Perry mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BoT, dan berjanji akan menyalurkan bantuan sebaik-baiknya, seiring bantuan yang telah dan terus akan diberikan Bank Indonesia untuk rehabilitasi pasca bencana.


Penyerahan bantuan Bank Sentral Thailand untuk korban bencana di Indonesia kembali menjadi bukti kentalnya solidaritas antar negara dalam pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018.

Beberapa waktu terakhir, Indonesia memang sedang dilanda bencana. Mulai dari gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Hingga terakhir gempa di Situbondo (kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed