Follow detikFinance
Minggu, 21 Okt 2018 09:14 WIB

BRI Gelar Promo Belanja Gratis Pakai My QR di Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikFinance
Foto: Deny Prastyo Foto: Deny Prastyo
Surabaya - Ratusan nasabah prioritas Bank BRI berburu promo belanja gratis di Ranch Market Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Mereka mengikuti event promo belanja gratis yang bertajuk "Shop For Free With My QR".

Para nasabah BRI tersebut mendapatkan promo belanja gratis untuk berbelanja di Ranch market. Mereka mendapat promo belanja gratis dengan nominal Rp 500 ribu dengan waktu 10 menit dengan bertransaksi menggunakan My QR.

My QR sendiri merupakan metode transaksi pembayaran yang dilakukan oleh nasabah dengan cara memindai/scan kode QR (quick response) yang dapat didownload di handpone masyarakat.


Cara pembayarannya bisa digunakan di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank BRI, salah satunya dengan PT Supra Boga Lestari Tbk yang menaungi Ranch Market.

Sedangkan My QR sendiri sangat mudah untuk dilakukan isi ulang saldo (Top-Up). Diantara melalui unit ATM BRI atau bank lain, internet bangking, agen BRILink hingga mobile banking.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan jumlah sales volume mulai Agustus hingga September 2018 terus meningkat.

"Perbulan September sudah Rp 18 miliar dari total 3 juta transaksi. Total pengguna My QR sudah 100 ribuan sejak bulan Agustus lalu," kata Handayani kepada wartawan di Ranch Market Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

BRI Gelar Promo Belanja Gratis Pakai My QR di SurabayaFoto: Deny Prastyo

Handayani juga menjelaskan pihaknya menargetkan pengguna My QR hingga akhir tahun 2018 bisa terus meningkat.

"Targetnya 200 ribu pengguna My QR hingga akhir tahun 2018. Untuk jumlah transaksi akan kita terus," ungkap Handayani.

Handayani juga menjelaskan selain sudah bekerjasama dengan Ranch Market, My QR sudah dapat dijumpai dilebih 100 ribu merchant yang tersebar luas di seluruh Indonesia, diantaranya Amazone, Liberica, Es Teller 77, Dompet Dhuafa, Toro Sushi, Melt , Kafe Betawi, Rumah Zakat, Bebek Ireng Suroboyo, Baznas dan lainya.

"Ke depan kita masuk ke transportasi umum. Jadi nanti kita akan masuk ke kereta, bus, taksi. Karena transportasi butuh cepat," ujar Handayani.

Selain itu, Handayani juga mengungkapkan pihaknya akan mencoba kolaborasi dengan aplikator transportasi seperti Gojek.

"Sedang kita pikirkan bersama untuk kolabirasi dengan Gopay, juga dengan Bukalapak kita sedang on join proces. Ini akan bergerak di hal yang terkecil seperti ticket size yang cepat. Jadi ke depan pasti orang ke depan cenderung non card, bisa saja mengganti uang elektronik," ungkap Handayani.


Untuk memanjakan penguna My QR, Bank BRI akan melakukan update pada fitur My QR dengan menambahkan Map, agar para penguna dengan mudah untuk mengetahui merchant-merchant didekatnya.

"Untuk My QR akan kita update sistemnya. Sehingga dalam aplikasi tersebut bisa memberikan notifikasi merchant-merchant yang dekat dengan nasabah. Jadi ada mapnya nanti. Nasabah tak perlu lagi repot mencari," tandasnya. (ega/ang)
bri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed