Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Okt 2018 12:47 WIB

Masyarakat Bisa Bantu Tingkatkan Taraf Pendidikan Lewat Menabung

Tia Reisha - detikFinance
SMA PGRI Garut setelah mendapatkan bantuan dari Bank Mega/Foto: Dok Bank Mega SMA PGRI Garut setelah mendapatkan bantuan dari Bank Mega/Foto: Dok Bank Mega
Jakarta - Pendidikan merupakan salah satu faktor terpenting untuk mengentaskan rantai kemiskinan. Namun sayangnya, fasilitas pendidikan yang memadai belum tersebar secara merata meskipun sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Melihat fenomena tersebut, Bank Mega mengajak masyarakat untuk turut menyumbangkan sebagian hartanya demi meningkatkan taraf pendidikan di daerah terpencil. Caranya dengan menabung melalui tabungan Mega Berbagi.


Tabungan ini memungkinkan nasabah untuk menabung sekaligus berkontribusi dalam meningkatkan taraf pendidikan di Tanah Air.

"Tabungan Mega Berbagi tujuannya adalah di mana nasabah itu menyumbangkan sebagian daripada bunganya untuk disalurkan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan. Kami kerja sama dengan CT Arsa Foundation untuk penyaluran bantuan ke sekolah-sekolah yang terpencil," ujar Retail Product Management & Digital Banking Head, Aditya W. Windarwo, kepada detikFinance, Rabu (24/10/2018).

Melalui tabungan ini, lanjut Aditya, nasabah dapat menyumbangkan 1% dari bunga tabungan yang ia dapat dan Bank Mega juga akan menyumbangkan 1% lagi.


Ia menjelaskan dana dari Mega Berbagi akan digunakan untuk memperbaiki gedung sekolah di daerah terpencil. Dengan begitu, para siswa akan bersemangat mengenyam pendidikan di tempat yang layak dan lebih nyaman.

SMA PGRI Garut sebelum mendapatkan bantuan renovasi SMA PGRI Garut sebelum mendapatkan bantuan renovasi Foto: Dok Bank Mega

"Bank Mega kan tersebar di seluruh Indonesia di mana kami melihat jangkauannya itu yang kami bisa pastikan bahwa ini bantuannya memang disalurkan dengan lancar dan ada kantor cabang kami di situ bekerja sama dengan CT Arsa Foundation untuk melihat di mana sekolah-sekolah yang memang perlu bantuan," jelas Aditya.


Sementara itu, Liabilities, Treasury & Debit Card Product Head Bank Mega, Welliana menyampaikan sejak tahun lalu, nasabah Bank Mega sudah turut membantu memperbaiki 31 gedung sekolah. Seluruh sekolah tersebut tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

"Progres sampai tahun ini masih ada 3 plus 10 sekolah yang akan selesai, yang masih dalam progres pembangunan dan tentu saja kami masih mencari sekolah-sekolah mana yang bisa kami bantu," jelas Welliana. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com