Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Okt 2018 15:35 WIB

Dari Program Sejuta Rumah, BTN Sudah Biayai 574.000 Unit

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjadi bank yang menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk Program Sejuta Rumah. Hingga kuartal III 2018, bank pelat merah ini telah menyalurkan KPR untuk Program Sejuta Rumah sebanyak 574.444 unit.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, BTN menargetkan jumlah hunian yang dibiayai dalam Program Sejuta Rumah sebesar 750 ribu unit. Dengan realisasi saat ini, maka BTN sudah menyalurkan 76% dari target.

"Sedangkan posisi saat ini kita sudah 574.444 atau nilai Rp 54,9 triliun, sehingga pencapaian target yang dicanangkan kurang lebih 76%" jelasnya di Kantor Pusat Bank BTN, Jakarta, Kamis (25/10/2018).


Realisasi itu, lanjut Maryono masih sesuai target. Dia yakin, target hingga akhir tahun tercapai.

"Sudah mencapai dan menunjukkan triwulan III 76%, artinya on the track sesuai rencana," sambungnya.

Maryono menjelaskan, dalam program ini BTN menyalurkan kredit untuk rumah subsidi dan non subsidi. Dia bilang, di tengah tren kenaikan suku bunga target itu tidak terlalu berdampak signifikan mengingat porsi kredit non subsidi relatif kecil. Sementara, bunga KPR untuk rumah subsidi sudah diatur 5%.

"Memang bunga mengalami peningkatan tapi peningkatan bunga KPR komersial, peningkatannya tidak signifikan tidak mempengaruhi permintaan," ujarnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed