Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 15 Nov 2018 11:22 WIB

Saat Sri Mulyani Merasa 'Minder' Kurang Milenial di Depan Bankir

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: IBEX (Sylke Febrina Laucereno/detikFinance)
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri acara Indonesia Banking Expo 2018 di Hotel Fairmont Jakarta. Sri Mulyani merasa kurang milenial

Acara ini membahas tentang industri keempat yang sedang berkembang di dunia termasuk di Indonesia. Ketua Umum Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan acara ini mayoritas dihadiri oleh generasi milenial dan pakaian yang digunakan pun sangat milenial.

Namun Sri Mulyani datang dengan pakaian resmi yakni batik berwarna cokelat dan celana hitam. Saat menyampaikan sambutan, Sri Mulyani mengaku tak tahu dresscode yang harus digunakan hari ini.

"Saya tidak tahu dresscodenya harus milenial. Harusnya saya dikasih tahu lewat whatsapp sama Tiko (Ketua Perbanas) untuk pakai baju milenial," kata Sri Mulyani dalam sambutan di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Dia menyampaikan jika dirinya tahu dresscode yang akan digunakan. Maka ia akan memakai pakaian gaul ala Super Junior (Su Ju).


"Kalau saya tahu, saya akan pakai baju Su Ju saya, kemudian saya foto gaya Su Ju. Saya rasa bankers di sini nggak ada yang bisa nari Su Ju kayak saya," canda dia.

Sri Mulyani menceritakan saat peringatan Hari Oeang beberapa waktu lalu dia dan jajaran di Kementerian Keuangan memang menggelar performance dengan menari diiringi lagu Super Junior. Menurut dia ini untuk memberi sinyal kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan soal generasi milenial yang bisa menciptakan perbaikan dan pembangunan ekonomi nasional.


Tonton juga 'Sri Mulyani: Persiapan Pertemuan IMF-World Bank Sudah 94%':

[Gambas:Video 20detik]

(kil/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
D'RoofTalk
×
Gaduh Kerajaan Galuh
Gaduh Kerajaan Galuh Selengkapnya