Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Nov 2018 14:14 WIB

Begini Cara AXA Mandiri Rangkul Milenial agar Pandai Kelola Uang

Akfa Nasrulhak - detikFinance
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Mengelola keuangan dengan baik adalah salah satu hal penting agar dapat memiliki masa depan yang terjamin. Tak terkecuali bagi generasi milenial, di mana saat ini kebanyakan dari mereka dinilai masih belum dapat mengelola keuangan dengan baik.

Berdasarkan riset yang dilakukan lembaga Independen Provetic pada 2015-2016 tentang perilaku belanja konsumen menunjukkan para generasi milenial cenderung memiliki perilaku menabung untuk hal-hal yang bersifat konsumtif.

"Karakter generasi milenial yang cenderung konsumtif dan belum memiliki kesadaran untuk membuat perencanaan keuangan ini tentu menjadi perhatian kita bersama. Salah satu cara untuk mulai menggugah kesadaran mereka tersebut adalah dengan melakukan pendekatan yang sesuai dengan minat dan kebiasaan yang mereka lakukan sehari-hari," ujar Director of In-Branch Channel AXA Mandiri, Henky Oktavianus dalam keterangan tertulis, Senin (19/11/2018).


Henky menilai mayoritas kaum milenial belum bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan, karena mereka lebih sering menggunakan uangnya untuk memenuhi keinginannya. Menurut Henky asuransi adalah salah satu instrumen penting dalam membantu seseorang, termasuk generasi milenial untuk merencanakan keuangan, sehingga tujuan keuangan mereka pun tercapai.

Oleh karenanya, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) berupaya memperluas jangkauan masyarakat terhadap akses keuangan khususnya untuk generasi milenial. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri terhadap program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan naik menjadi 75% pada 2019.

Masih dalam suasana peringatan Hari Asuransi Nasional, Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menggelar agenda tahunan Hari Asuransi Nasional dengan mendorong tingkat literasi keuangan kepada para milenial. Hari Asuransi Nasional 2018 mengusung tema 'Mari Berasuransi', dengan sub tema Cerdas, Mandiri, Sejahtera, membawa pesan untuk bersama-sama mengajak masyarakat Indonesia agar lebih mengenal asuransi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan literasi keuangan yang konsisten dan berkelanjutan.


Sejalan dengan program yang digaungkan Hari Asuransi 2018, Henky menjelaskan bahwa AXA Mandiri memposisikan diri sebagai perusahaan asuransi yang memberikan layanan dan produk yang menjawab kebutuhan masyarakat di setiap tahap kehidupan mereka, termasuk generasi milenial. Misalnya saja, AXA Mandiri memiliki produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas sejak 2014 sebagai solusi keuangan yang dapat membantu perencanaan dana pendidikan. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com