Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Jan 2019 12:09 WIB

Pesan Wadirut BRI Sebelum Tinggalkan Pegadaian

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sunarso/Foto: Dok. Pegadaian Sunarso/Foto: Dok. Pegadaian
Jakarta - Sunarso kembali dipilih menjadi Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Sebelumnya, Sunarso menjabat sebagai Direktur Utama PT Pegadaian (Persero).

Sunarso memberikan pesan pasca meninggalkan Pegadaian. Ia melakukan sejumlah transformasi di perusahaan gadai pelat merah tersebut.

"Saya sudah meletakkan fondasi untuk meningkatkan social value dan transformasi untuk menjadi the most valuable financial company di Pegadaian," ujar Sunarso dalam keterangannya, Jumat (4/1/2019).


Sunarso menambahkan, jajaran komisaris dan direksi sudah menyelesaikan kerangka kerja perseroan 2019-2023. Dia berharap nantinya sosok Direktur Utama Pegadaian bisa menjadikan perseroan sebagai perusahaan jasa keuangan yang semakin baik dan meningkatkan inklusi keuangan masyarakat.

"Siapapun yang menggantikan saya dapat meneruskan dan mewujudkan visi Pegadaian menjadi the most valuable financial company dan menjadi agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat Indonesia," tutur Sunarso.

Ia juga meyakini Pegadaian bisa menghadapi era industri 4.0 atau digitalisasi. Perseroan juga akan terus melakukan inovasi agar bisa menjadi pemain utama di bisnis gadai.

"Sehingga Pegadaian akan terus berinovasi untuk mempertahankan eksistensi bisnis, sekaligus sebagai market leader di bisnis gadai," ujar Sunarso.


Ia juga siap bertugas kembali di BRI sesuai arahan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Saya mengapresiasi kepercayaan dari Menteri BUMN untuk kembali bertugas di BRI," kata Sunarso. (ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com