Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 07 Jan 2019 19:27 WIB

Solusi Jiwasaraya Penuhi Pembayaran Polis JS Saving Plan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko/Foto: Rengga Sancaya/detikcom Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko/Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) memiliki solusi terkait penundaan pembayaran polis jatuh tempo untuk produk JS Saving Plan. Perseroan menawarkan memperpanjang masa pembayaran (roll over) polis setahun dengan tawaran bunga 7%.

Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan bahwa pihaknya bertanggung jawab atas polis tersebut dengan membayar bunga jatuh tempo terlebih dahulu dan memberikan insentif atas roll over.

"Kita melindungi hak pemegang polis bunga jatuh tempo dibayar sepenuhnya dan roll over kasih insentif," kata Hexana saat berbincang dengan detikFinance di kantornya, Jakarta Pusat, seperti ditulis Senin (7/1/2019).


Ia pun meminta nasabah tidak khawatir terkait penundaan pembayaran ini. Pasalnya secara investasi masih menguntungkan karena mendapatkan bunga 7%.

"Dibayar maju artinya secara return on investment masih terlindungi masih terjamin, pokoknya yang kita minta di-restructure rescheduling," ujar Hexana.

Jika dibandingkan dengan investasi lainnya, kata Hexana, penundaan pembayaran bisa jauh lebih lama. "Bisa di-restructure 10 tahun sampai dia mampu membayar," tambah Hexana.


Hexana mengatakan bahwa ini menjadi bagian dari risiko investasi. Setelah bertahun-tahun menikmati keuntungan atau kelancaran pembayaran, maka kali ini mendapati risikonya.

"Investasi itu high risk high return, jadi kalau ibu selama ini menikmati return yang tinggi, lancar sekian tahun hari ini ketemu risikonya sebenarnya. Nah, ini kita restructure dengan men-delay selama satu tahun. Kita minta satu tahun tapi bunga kan kita bayar di depan malahan," tutur Hexana. (ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com