Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 05 Feb 2019 13:07 WIB

Rayakan Imlek Bareng Anak Cucu, Bos BCA: Mirip Lebaran Ya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Dirut BCA Jahja Setiaatmadja Foto: Agung Pambudhy Dirut BCA Jahja Setiaatmadja Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tahun Baru China atau biasa dikenal Imlek jatuh pada hari ini, Selasa (5/2/2019). Imlek menjadi salah satu hari yang dinanti masyarakat Tionghoa maupun keturunan. Hal itu terlihat dari berbagai prosesi yang digelar saat menyambut Imlek.

Banyak cara untuk memeriahkan dan memaknai Imlek tersebut. Salah satunya yang dilakukan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) Jahja Setiaatmadja.

Jahja sendiri turut merayakan Imlek. Dia menjadikan Imlek sebagai sarana untuk berkumpul bersama keluarga dekat.

"Ikut (merayakan) pasif tidak mengunjungi orang tua karena sudah nggak ada, juga anak ada di Singapura satu satu datang tadi pagi ke rumah bawa cucu, semalam dinner bareng dengan keluarga dekat, gitu saja," kata Jahja kepada detikFinance, Selasa (4/2/2019).




Jahja sendiri memaknai Imlek seperti halnya tradisi yang di China. Dia menerangkan, Imlek sendiri merupakan hari di mana masyarakat bersuka cita karena memasuki musim semi.

Malam hari sebelum Imlek, keluarga berkumpul untuk mempererat persaudaraan dan bersyukur atas segala hal yang diterima saat ini.

"Sebenarnya imlek adalah hari di mana setiap insan bersukacita memasuki musim semi dari sebelumnya musim dingin itu tradisi di China. Malam sebelumnya mereka bekumpul dalam suatu keluarga untuk pererat persaudaraan dan bersyukur bersama," paparnya.

Tak lupa, dalam perjumpaan dengan keluarga itu dipanjatkan pula doa agar sehat selalu dan rezeki bertambah.

"Serta saling mendoakan agar tahun baru terus sehat, rezeki bertambah dan bahagia," ujarnya.




"Mirip Lebaran ya," sambungnya.

Sebagai tambahan, kemeriahan Imlek sendiri menggema diberbagai daerah. Tak hanya itu, kemeriahan Imlek juga bergema di media sosial salah satunya di Twitter dengan munculnya berbagai hashtag seperti #GongXiFaCai, #Imlek, hingga #CNY2019. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed