Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 11:24 WIB

Ma'ruf Amin Mau Perluas Produk Fintech Syariah

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Ekonomi syariah merupakan salah satu program yang diusung oleh Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Dalam turunannya, Ma'ruf juga berjanji akan mendorong lembaga keuangan digital atau fintech syariah.

Ma'ruf mengatakan, mayoritas penduduk Indonesia merupakan beragam Islam. Sehingga jika mendorong ekonomi syariah juga akan berujung pada memajukan mensejahterakan umat.

"Kalau saya terpilih, saya akan dorong secara keseluruhan perkembangan ekonomi syariah. Supaya lebih berkembang untuk mendukung penguatan ekonomi syariah kita. Arahnya menuju kesejahteraan," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (13/2/2019).


Untuk fintech sendiri, menurut Ma'ruf sangat bermanfaat bagi sistem perekonomian Indonesia saat ini. Dengan teknologi, fintech mampu membuka akses keuangan ke berbagai tempat tanpa batasan.

"Jadi tidak terbentuk kantor. Dengan sistem yang dibangun pemerintah bisa permudah akses keuangan syariah. Itu akan kita dorong. Pak Menkominfo sudah siapkan infrastruktur (internet), tinggal kita memanfaatkannya," ujarnya.

Menurutnya saat ini banyak masyarakat yang berusaha yang perlu pendanaan tapi terbentur berbagai hal. Nah fintech menurutnya hadir sebagai jawaban untuk persoalan itu.

"Jadi bagaimana umat diberdayakan agar punya akses. Jadi bottom up economic development. Bangun ekonomi bawah, ekonomi umat," tutupnya.

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com