Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 14:37 WIB

Ani Yudhonoyo Idap Kanker Darah, Ada Asuransi yang Cover Penyakit Ini?

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Ani Yudhoyono tengah dirawat di rumah sakit (Dok. Twitter Andi Arief) Foto: Ani Yudhoyono tengah dirawat di rumah sakit (Dok. Twitter Andi Arief)
Jakarta - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan Sang istri, Ani Yudhoyono, mengidap kanker darah. Karena penyakit ini, Ibu Ani sampai harus menjalani pengobatan di Singapura.

Kanker darah merupakan penyakit yang cukup parah dan mungkin memerlukan biaya tinggi untuk pengobatannya. Lantas, apakah ada asuransi yang mengcover penyakit ini?

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ( AAJI) Togar Pasaribu mengatakan, ada produk asuransi yang mengcover penyakit-penyakit kritis seperti kanker darah.

"Biasanya masuk ke asuransi kesehatan, produknya biasanya dikenal dengan sebutan critical illnes atau produk penyakit kritis," kata Togar saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (23/2/2019).

Menurut Togar, masyarakat di Indonesia pun bisa membeli produk tersebut. Apalagi, di tanah air sendiri sudah banyak perusahaan asuransi kesehatan.


Hanya saja, Togar memberikan saran bagi masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi kesehatan ini untuk datang langsung ke agen perusahaan agar mendapatkan informasi detil mengenai produk tersebut.

"Hubungi saja agen asuransi jiwa dan diskusikan dengan dia atau bisa langsung hubungi perusahaan asuransi jiwa yang dipercaya," jelas dia.

Tonton video: Tetap Tersenyum Bu Ani...

[Gambas:Video 20detik]



Tujuan dari mendatangi langsung pihak asuransi kesehatan, kata Togar, agar masyarakat mengetahui benefit hingga iuran premi yang harus dibayarkan setiap bulannya.

"Baiknya tanyakan langsung kepada agen, karena penentuan premi besarnya tergantung pada benefit apa saja yang bapak inginkan, setiap perusahaan bervariasi preminya, tidak sama," ujar dia.

(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com