Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 13:22 WIB

Fintech Pesaing GoPay dan OVO Diprotes karena Sulit Diakses

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: LinkAja Foto: LinkAja
Jakarta - Layanan financial technology (fintech) milik BUMN LinkAja dari T-Cash hari ini resmi dirilis di Google Playstore. Namun, beberapa jam setelah diluncurkan dan dapat diunduh, aplikasi fintech berbasis QR code yang digadang-gadang menjadi pesaing Go-Pay dan OVO ini bermasalah.

Sejumlah pengguna yang mengupgrade layanan T-Cash ke LinkAja mengeluhkan hal tersebut dan menyampaikan di kolom komentar.


Misalnya pengguna bernama Deni Multazam dia meninggalkan pesan "Selamat pagi Telkomsel/Tcash/LinkAja!, ini bagaimana sih? Aplikasi Tcash setelah jadi Aplikasi Link Aja! Malah gak bisa login masuk? Udah masukin OTP yang bener minta ulang terus? Klo aplikasi belum siap itu jangan diluncurkan!! Merugikan dan menyusahkan pelanggan banget!! Terima kasih"

Kemudian Javier Alazze "Pembaharuan aplikasi tcash ke link aja belum maksimal server lemot, verifikasi kode otp sulit, top up gak bisa, grafik kurang bagus akupikir apk ini bisa saingi PayTren, PayTren lebih baik sekarang, dan tcash setelah berganti makin buruk grafisnya tidak sesimple tcash yang dulu yang dulunya ringan servernya tidak berat jika tidak ada perbaikan yang signifikan mohon maaf saya mau Uniinsatal aja linknya apknya"

Selanjutnya Ferry Ananda Febian yang memberikan dua bintang untuk aplikasi ini "Lebih baik aplikasi sebelumnya T-Cash, app link aja sering log out setelah dipakai, jadi ribet harus memasukkan kode OTP, email, dan pin ! dan login-nya pun agak lama. untuk fitur-fitur yang saya rasakan tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya. jadi terpaksa saya hanya memberi bintang 2"


Lalu ada Mulkan Yahya yang menyebut jika aplikasi ini belum rampung. "kalau memang belum rampung itu aplikasi.. belum pernah diuji coba . jangan gembar gembor untuk pindah deh.. ini gembar gembor pindah ke link aja.. begitu pembaharuan.. masuk pun gak bisa . akhirnya yang awal kasih bintang 5 jadi bintang 1.. rampungkan dulu app baru suruh pembaharuan. 😂😂😂".

Kemudian ada pengguna bernama Marshall Lawrence yang memberikan bintang 1 untuk aplikasi besutan BUMN ini.

"HEY MAU KAMU APA SIH? UDAH GAK BISA LOGIN, GAK BISA REGISTRASI, GAK BISA VERIFIKASI DAN NAMA SAYA JADI WAHYU !! AH SIYAAAAAP !!!"


Fintech Pesaing GoPay dan OVO Diprotes karena Sulit Diakses
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed