Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 23 Feb 2019 16:44 WIB

Transfer Uang Kini Bisa Sambil Chatting

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Tangerang - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan fitur terbaru untuk melengkapi BCA mobile yakni BCA Keyboard.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan BCA Keyboard ini akan memudahkan nasabah untuk transaksi. Nasabah tidak perlu keluar dari aplikasi chatting atau aplikasi lain jika ingin melakukan cek saldo, transfer hingga mutasi rekening.

Dia menjelaskan saat ini digitalisasi sangat mempengaruhi pola dan perilaku masyarakat. Salah satunya dalam hal berkomunikasi.

"Beragam digitalisasi perbankan tepat guna kami bangun dalam rangka menjawab tren masyarakat masa kini. Terutama dari habit masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari yang semakin banyak berinteraksi melalui media-media digital, latar belakang inilah yang mendorong BCA untuk menghadirkan fitur baru, yakni BCA Keyboard," kata Jahja pada BCA Expoversary di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/2/2019).



Dia menjelaskan ada kalanya ketika seseorang sedang chatting dengan teman-teman, namun di saat yang bersamaan orang tersebut juga harus melakukan transaksi perbankan. Kegiatan ini membuat orang tersebut harus berpindah dari aplikasi chatting ke aplikasi perbankan untuk bertransaksi lalu kembali ke aplikasi chatting untuk mengirimkan bukti transaksi.

Jahja menjelaskan untuk nasabah BCA yang ingin menggunakan BCA keyboard bisa mengunduh (download) atau memperbaharui (update) aplikasi BCA mobile versi terbaru lalu melakukan aktivasi fitur BCA Keyboard pada aplikasi BCA mobile dan memilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada smartphone.

Saat seseorang sedang berbincang melalui aplikasi chatting dan ingin melakukan transaksi perbankan, nasabah dapat langsung membuka aplikasi BCA mobile dengan menekan tombol atau logo BCA di keyboardnya.

Kemudian bisa langsung melakukan transaksi perbankan dan langsung mengirimkan bukti transaksi ke teman chatting.

"Kami menyadari bahwa budaya masyarakat kini mulai bergeser, maka kami pun tak boleh berhenti di satu titik saja. Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan nasabah di berbagai kalangan dan usia, selamat menikmati kemudahan transaksi perbankan sambil chatting," tutup Jahja.

(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com