Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 23 Feb 2019 21:51 WIB

Mau Akuisisi Bank Kecil, BCA: Namanya Kita Nggak Sebut Dulu

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Presdir BCA Jahja Setiaatmadja/Foto: Sylke Febrina Laucereno Presdir BCA Jahja Setiaatmadja/Foto: Sylke Febrina Laucereno
Tangerang - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan mengakuisisi bank kecil dan prosesnya ditargetkan selesai tahun ini. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan proses akuisisi tersebut berjalan baik dan dipastikan tak akan molor lagi.

Cuma, Jahja masih enggan menyebut nama bank tersebut. Menurutnya pengumuman bank akuisisi akan dilakukan setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Nama banknya kita enggak mau sebut dulu. Iya RUPS selesai, disetujui kita umumkan," kata Jahja dalam acara BCA Expoversary, di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/2/2019).


Dia menyebutkan, aksi korporasi tersebut diprediksi bisa berpengaruh pada pergerakan saham, oleh sebab itu emiten dengan kode BBCA ini hati-hati mengumumkan proses akuisisi ke publik.

"Relatif material. Material itu bukan dari segi value ya. Material itu kalau sampai mempengaruhi saham. Nah kita kan enggak tahu, waktu kita announce, BCA terpengaruh apa enggak. Jadi kita enggak berani ambil resiko. Sebab itu kita harus persetujuan RUPS dulu, baru sesudah itu kita announce ke market," ujar dia.


Rencana akuisisi ini sudah dibicarakan rutin oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini perseroan sedang menunggu hasil due diligence dan harga jual bank incaran.

Jahja menjelaskan dalam proses akuisisi dibutuhkan waktu yang tidak sebentar misalnya perizinan kantor cabang, perbankan hingga nasabah yang harus diteliti. (kil/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed